nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Sabet Podium di Motegi, Vinales Alihkan ke Phillip Island

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 07:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 21 38 2119516 gagal-sabet-podium-di-motegi-vinales-alihkan-ke-phillip-island-uRLK319hNr.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MOTEGI – Pemabalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, gagal mewujudkan targetnya untuk meraih podium dalam gelaran MotoGP Jepang 2019. Vinales pasalnya hanya bisa finis keempat dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi tersebut.

Kendati demikian, Vinales nyatanya enggan merasa terpuruk. Meski gagal mencapai podium, namun pembalap asal Spanyol itu merasa telah menampilkan performa yang bagus di Motegi. Kini, Vinales pun langsung mengalihkan fokus ke balapan berikutnya, MotoGP Australia 2019 yang dilangsungkan di Sirkuit Phillip Island.

Baca juga: Penuhi Janji dengan Presiden Honda di MotoGP Jepang 2019, Marquez Girang

Maverick Vinales

Sama halnya dengan balapan di Motegi, Vinales kembali menargetkan podium pada seri berikutnya. Untuk merealisasikan hal tersebut, Vinales merasa harus start dari baris pertama. Maka dari itu, ia akan berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil bagus di sesi kualifikasi.

Vinales sejatinya sadar bahwa start dari baris kedua atau lebih belakang lagi akan membuatnya kesulitan untuk menyodok ke posisi tiga besar. Sebab, banyak pengendara lain di depannya yang menghalangi jalan. Pada balapan di Motegi sendiri, Vinales start dari baris kedua. Ia menilai kalau saja bisa start dari baris terdepan, maka mungkin ia akan meraih podium.

"Kami mendapat hasil maksimal dari motor kami dalam balapan ini dan kami akan mencoba lebih banyak di Australia. Saya akan melakukan yang terbaik dan mencoba untuk mendorong. Sangat penting untuk memulai dari baris pertama. Saya pikir jika kami start di barisan terdepan hari ini, kami akan bisa berjuang untuk balapan," ujar Vinales, mengutip dari Speedweek, Senin (21/10/2019).

Maverick Vinales melaju di lintasan balap

“Kami harus terus bekerja. Kami sangat dekat dan hanya perlu sedikit lagi - dan kami pasti akan menemukannya. Phillip Island adalah trek yang sangat saya sukai. Tetapi saya datang dengan harapan yang sama seperti di sini - bekerja keras dan berusaha untuk naik podium,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini