nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo: Saya Jadi Pembalap Bukan Hanya untuk Raih Rookie of the Year

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 23:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 20 38 2119468 quartararo-saya-jadi-pembalap-bukan-hanya-untuk-raih-rookie-of-the-year-q9E4NYUluw.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

MOTEGI – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memberikan komentar usai memastikan diri meraih gelar Rookie of the Year MotoGP musim 2019. Quartararo menegaskan dirinya masih haus akan prestasi, meski baru saja dinobatkan sebagai pendatang baru terbaik di MotoGP 2019.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang berhasil memastikan diri meraih gelar Rookie of the Year MotoGP 2019 saat tampil di seri Jepang. Keberhasilan tersebut diraih Quartararo setelah finis di posisi kedua di MotoGP Jepang 2019.

Fabio Quartararo tengah beraksi dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

Hasil positif yang didapat Quartararo di Sirkuit Motegi tersebut, membuat posisinya di klasemen sementara MotoGP 2019 dipastikan takkan terkejar lagi oleh para pembalap pendatang baru lainnya, yakni Joan Mir, Francesco Bagnaia, serta Miguel Oliveira.

Baca Juga: Jadi Rookie of The Year MotoGP 2019, Quartararo: Ini Jauh dari Perkiraan

Quartararo sendiri saat ini duduk manis di posisi keenam pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 163 poin. Quartararo pun lantas memberikan reaksi soal keberhasilannya meraih gelar Rookie of the Year MotoGP 2019.

Quartararo menegaskan bahwa dirinya sama sekali belum merasa puas dengan hanya meraih gelar Rookie of the Year MotoGP 2019. Pembalap asal Prancis tersebut pun berharap bisa tampil lebih baik pada musim depan agar bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

Fabio Quartararo tengah beraksi dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

“Tentu saja kami bangga akan prestasi ini (jadi Rookie of the Year MotoGP 2019). Namun bukan berarti kami sudah merasa puas, karena saya menjadi pembalap bukan hanya untuk meraih gelar ini,” ucap Quartararo, seperti disadur dari Motorsport Total, Senin (21/10/2019).

Baca Juga: Finis Kedua di Motegi, Quartararo Pastikan Gelar Rookie of The Year MotoGP 2019

“Kini kami membutuhkan target baru. Saya sangat berharap kami bisa meningkatkan kualitas kami pada tahun depan, dan bersaing untuk menjadi juara dunia. Namun fokus kami saat ini adalah membantu tim meraih gelar tim independen terbaik tahun ini,” tuntas pembalap berusia 20 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini