nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Move On ke MotoGP Australia 2019, Marquez: Itu Akan Membosankan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 01:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 20 38 2119403 move-on-ke-motogp-australia-2019-marquez-itu-akan-membosankan-eEWPFmnjKw.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku antusias menyambut balapan MotoGP 2019 seri berikutnya di Sirkuit Phillip Island, Australia pada pekan depan. Namun, satu sisi ia memiliki perasaan janggal karena MotoGP Australia selalui dikuasai Tim Yamaha.

Juara dunia MotoGP 2019 itu mengaku sangat memfavoritkan trek yang memiliki pemandangan indah tersebut. Akan tetapi, ia juga merasa sebal karena bisa diperkirakan para pembalap Yamaha akan mendominasi balapan di Australia.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Phillip Island adalah salah satu trek favorit saya. Saya senang balapan di sana karena terk berjalan berlawanan arah jarum jam,” ungkap Marquez, mengutip dari Speedweek, Senin (21/10/2019).

Baca juga Dominasi MotoGP Jepang 2019, Marquez Beberkan Strategi

“Tapi Phillip Island adalah trek yang ideal untuk Yamaha. Anda akan menemukan kurva panjang di sana, traksi penting, ada juga tikungan yang sangat cepat, dan Yamaha dapat memainkan itu semua,” tambah pembalap berpaspor Spanyol itu.

Karena itu, Marquez akan sangat mewaspadai dua pembalap YZR-M1 yakni Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Apalagi kedua pembalap tersebut juga tengah naik daun pada akhir musim ini.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Yamaha akan sangat kuat di sana secara normal. Juga Vinales, ia menang di sana pada 2018. Quartararo juga akan berbahaya di sana. Jadi itu akan membosankan,” pungkas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini