nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Kecewa meski Finis Ketiga di MotoGP Jepang 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 17:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 20 38 2119371 dovizioso-kecewa-meski-finis-ketiga-di-motogp-jepang-2019-lhWDhE0GUi.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku kecewa dengan hasil balapan MotoGP Jepang 2019 yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019) siang WIB. Meski berhasil menyelesaikan balapan di tempat ketiga, Dovizioso masih kurang puas.

Dovizioso mengatakan kekecewaannya didasarkan pada performa dirinya yang seperti terlambat panas. Ia mengaku tampil kurang maksimal pada awal balapan, meski pada akhirnya menunjukkan performa apik di akhir balapan.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Rekan setim Danilo Petrucci itu merasa ia seharusnya mampu tampil baik sejak awal balapan. Apabila itu terjadi, ia memiliki rasa optimis untuk mengulang prestasi pada MotoGP 2017 ketika ia berhasil memenangi balapan.

Baca juga Dominasi MotoGP Jepang 2019, Marquez Beberkan Strategi

“Saya masih agak kecewa, terutama ketika Anda melihat akhir balapan. Kami harus melihat mengapa ketika menjelang akhir motor semakin baik, tetapi tidak bisa menyerang sejak awal,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Minggu (20/10/2019).

Pada balapan tersebut, Dovizioso mendapat posisi yang kurang menguntungkan. Ia memulai balapan dari posisi ketujuh dan berusaha sangat keras untuk menempati diri pada posisi depan. Beruntung ia beberapa kali melewati para pembalap lain untuk mendekati posisi teratas.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Jelang akhir balapan, Dovizioso nyaris memiliki kesempatan untuk menyusul Fabio Quartararo yang ada di urutan kedua. Namun, ia gagal mengejar pembalap berusia 20 tahun itu karena sudah terlambat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini