nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Yakin Pembalap Yamaha Akan Sangat Cepat di Sirkuit Motegi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 00:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 17 38 2118405 rossi-yakin-pembalap-yamaha-akan-sangat-cepat-di-sirkuit-motegi-5DSGMglUYw.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyambut MotoGP Jepang 2019 dengan cukup optimis. Tanpa mengesampingkan kekuatan tim lain, The Doctor –julukan Rossi– mengaku yakin kalau pembalap Yamaha akan sangat cepat pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu 20 Oktober 2019 nanti.

Hal itu dikatakan Rossi lantaran dirinya menilai kalau YZR-M1 milik Yamaha sangat cocok dengan karakteristik Sirkuit Motegi. Untuk itu, Rossi pun berharap Yamaha bisa meraih hasil maksimal pada balapan seri ke-16 musim ini.

Baca juga: Jelang MotoGP Jepang 2019, Rossi: Kami Ingin Coba Solusi Baru

Rossi harapkan hasil maksimal di Motegi

"Motegi adalah trek yang sangat saya sukai. Saya yakin pembalap Yamaha lain akan sangat kuat di Sirkuit Ini karena motor kami telah jauh berkembang. Jadi kami harus mencoba untuk memiliki yang baik akhir pekan dan bersaing. Di sini kondisinya berbeda, biasanya saya selalu memiliki perasaan baik di sini (Motegi). Kita lihat saja nanti,” ujar Rossi, melansir dari laman Speedweek, Jumat (18/10/2019).

“Sayangnya saya selalu mengalami kesulitan yang sama sejak beberapa balapan: Saya memiliki lebih banyak masalah dengan ban belakang daripada yang lain. Ban kami semakin menderita - dan setelah beberapa putaran saya mengalami masalah dengan cengkeramannya,” tambahnya.

Tak hanya berbicara mengenai peluang, Rossi juga membahas tentang masalah pada motor Yamaha yang membuatnya sulit bersaing untuk podium musim ini. Untuk itu, pembalap Italia tersebut berharap timnya bisa segera menemukan solusi terbaik terutama pada keseimbangan motor di lintasan.

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo

“Itu sebabnya kami mengalami kesulitan besar,Kami harus mengubah sesuatu seperti keseimbangan motor dan hal-hal lain untuk mencoba mengatasi masalah ini yang menyebabkan kami paling kesulitan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini