nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Mudah Kendarai Motor Honda, Crutchlow Nilai Sebaliknya

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 05:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 17 38 2118404 marquez-mudah-kendarai-motor-honda-crutchlow-nilai-sebaliknya-AE4hjvFHpG.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menilai motor RC213V musim 2019 memiliki kecepatan yang lebih bagus dibandingkan pendahulunya. Akan tetapi, untuk masalah dikendarai maka lebih mudah menunggangi motor musim lalu menurut Crutchlow.

Bukan hanya Crutchlow yang kesulitan dengan RC213V karena Jorge Lorenzo (Repsol Honda) juga mengalami hal serupa. Hanya ada satu nama di garasi Honda yang mampu mengendarai RC213V dengan amat baik yakni Marc Marquez (Honda). Alih-alih kesulitan Marquez justru tampil menggila.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

The Baby Alien –julukan Marquez– meraih 14 podium yang berbuah sembilan kemenangan dari 15 balapan. Satu-satunya catatan minor Marquez ialah gagal meyentuh garis finis di MotoGP Amerika Serikat 2019. Kendati demikian, Marquez tetap menjadi juara MotoGP 2019.

BACA JUGA: Terpuruk di MotoGP 2019, Crutchlow Pikir Ulang soal Pensiun

Marquez mampu mengatasi kesulitan dalam mengendarai RC213V dengan amat baik. The Baby Alien bahkan menjadikan kelemahan RC213V sebagai kekuatannya pada musim ini. Hal sebaliknya justru dirasakan para pembalap Honda lain dan itu diakui Crutchlow.

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

“Dalam beberapa aspek, mesin motor 2018 itu agak lebih mudah, tetapi waktunya lebih lambat 0,2 atau 0,3 detik. Anda perlu tahu apakah Anda menginginkan motor yang lebih mudah atau cepat. Saya tidak peduli apakah motor itu sulit asalkan lebih cepat,” ujar Crutchlow, seperti yang dikutip dari Autosport, Jumat (18/10/2019).

"Saya orang pertama yang ingin mempertahankan tenaga tetapi pada saat yang sama memiliki traksi lebih dan mesin lebih halus, itulah yang dikatakan oleh para pembalap Honda. Tapi mesin Honda sudah sama sejak saya tiba pada 2013, dan itu tidak akan berubah sekarang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini