nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Waspadai Empat Pembalap Ini di MotoGP Jepang 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 21:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 17 38 2118388 marquez-waspadai-empat-pembalap-ini-di-motogp-jepang-2019-2MlVJ05mAT.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MOTEGI Marc Marquez (Repsol Honda) memprediksi MotoGP Jepang 2019 akan berlangsung sengit karena ada beberapa pembalap yang akan tampil oke. Akan tetapi, Marquez pantas percaya diri karena pada musim lalu ia adalah pemenang balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi tersebut.

Marquez tak hanya memenangkan balapan musim lalu tetapi juga mengklaim gelar juara di sana. Sekarang, kondisi Marquez sedikit berbeda tetapi dalam arti positif. Pasalnya, The Baby Alien –julukan Marquez– datang ke Sirkuit Motegi pada Minggu 20 Oktober 2019 dengan status juara MotoGP 2019.

Marc Marquez vs Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Pengalaman manis musim lalu serta status juara MotoGP 2019 seharusnya membuat Marquez lebih tenang saat tampil di Sirkuit Motegi. Akan tetapi, ketenangan itu tak akan membuat Marquez melepaskan podium pertama di balapan kandang Honda tersebut.

BACA JUGA: 5 Pencapaian Terakhir Marc Marquez di MotoGP Jepang

Namun, ada beberapa pembalap yang diduga Marquez akan menjadi batu sandungan baginya untuk merebut kemenangan pada akhir pekan ini. Andrea Doviozioso (Mission Winnow Ducati), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) adalah para pembalap yang diwaspadai Marquez.

Andrea Dovizioso vs Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Secara khusus Marquez menandai Dovizioso yang musim lalu bersaing dengannya memperebutkan kemenangan di Sirkuit Motegi. Akan tetapi, Dovizioso kurang beruntung karena terjatuh saat balapan menyisakan dua putaran lagi sehingga gagal finis. Fakta itu membuat Marquez lebih mewaspadai Dovizioso dibandingkan ketiga pembalap lain yang ia sebutkan sebelumnya.

“Ya, tentu saja Dovizioso tahun lalu adalah pertarungan yang bagus di sini. Sial baginya bahwa ia jatuh dengan dua putaran lagi, tetapi ia akan cepat. Salah satu sirkuit yang dia tampil sangat baik dan terutama juga Fabio (Quartararo). Dia (Quartararo) menunjukkan level dan performa motor yang dia kendarai dengan sangat cepat. Tapi kami tidak akan melupakan Vinales, Rins, semua pembalap yang akan sangat cepat,” ujar Marquez, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (17/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini