nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Gantikan Nakagami di 3 Balapan Tersisa, Lorenzo: Saya Sudah Curiga

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 22:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 17 38 2118287 zarco-gantikan-nakagami-di-3-balapan-tersisa-lorenzo-saya-sudah-curiga-GBghfbnYTk.jpg Johann Zarc0 (Foto: Facebook KTM)

MOTEGI – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku tidak terkejut ketika LCR Honda menunjuk Johann Zarco untuk menggantikan posisi Takaaki Nakagami. Ia mengatakan sudah mencurigai hal tersebut ketika Nakagami harus absen di tiga balapan tersisa.

Nakagami memutuskan absen di MotoGP Australia, Malaysia, dan Valencia, karena akan menjalani operasi bahu. Sementara mengisi kekosongan tersebut, tim satelit Honda itu akhirnya menunjuk Zarco untuk menggantikan posisi Nakagami.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Situasi tersebut ikut menarik perhatian Lorenzo yang saat ini masih berjuang bersama RC213V. Sebagai teman senasib yang gagal moncer setelah keluar dari Yamaha, Lorenzo menganggap wajar keputusan Honda untuk merekrut Zarco.

Baca juga Jelang MotoGP Jepang, Meregalli: Pembalap Yamaha Harus Siap Fisik dan Mental

Akan tetapi, Lorenzo tidak bisa memprediksi apakah pembalap Prancis itu akan memiliki nasib yang sama dengannya. Satu hal yang ia ketahui adalah Zarco memiliki potensi untuk tampil cepat bersama Honda. Namun, hal itu belum bisa dipastikan sebelum mantan pembalap KTM itu mengendarai RC213V secara perdana di MotoGP Australia.

“Itu keputusan dari LCR dan Honda. Saya curiga Zarco dipekerjakan karena dia pembalap cepat dan Takaaki cedera. Jadi kenapa tidak?,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Speedweek, Kamis (17/10/2019).

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

“Saya tidak tahu. Mungkin Zarco akan sangat cepat dengan Honda. Mungkin dia berjuang untuk posisi terdepan. Kami akan melihatnya di Australia. Saya tidak bisa menilai itu. Tidak ada yang bisa memprediksi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini