nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Domenicali: Ducati Bisa Juara Dunia 2 Kali jika Tak Ada Marquez

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 23:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 17 38 2118283 domenicali-ducati-bisa-juara-dunia-2-kali-jika-tak-ada-marquez-fTtJSeBRfk.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

MOTEGI – CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengatakan Ducati seharusnya bisa menjadi juara dunia MotoGP pada 2017 dan 2018. Akan tetapi pada dua musim tersebut, Ducati melalui pembalapnya, Andrea Dovizioso harus gagal mendapatkan titel tersebut.

Domenicali sendiri menyatakan penyebab kegagalan tersebut sejatinya bukan hanya faktor dari dalam diri Ducati. Tetapi ada elemen luar yang membuat Dovizioso akhirnya gagal memberikan titel juara untuk Tim Italia tersebut.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Ia menyebut adanya Marc Marquez membuat Dovizioso akhirnya harus mengubur impian menjadi juara dunia pada dua musim tersebut. Domenicali membayangkan jika Marquez tidak ada dalam persaingan tersebut, maka Dovizioso akan keluar sebagai juara dunia.

Baca juga Domenicali Ungkap Cara Hentikan Dominasi Marquez

Hal tersebut dirasa Domenicali adalah sebuah fakta, karena performa Dovizioso pada dua musim itu terbilang sangat fenomenal. Tetapi, ketangguhan Dovizioso masih kalah dari Marquez yang juga tampil lebih spekatukler daripada Dovizioso.

“Jika Marquez tidak ada, kami akan memenangkan dua kali juara dunia lagi. Dan ini bukan hipotesis, itu fakta,” ungkap Domenicali, mengutip dari Paddock-GP, Kamis (17/10/2019).

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Pada akhirnya, Dovizioso harus puas mengisi posisi runner-up pada musim 2017 dan 2018. Sementara 2018 sedikit tertinggal jauh, tetapi pada 2017, Dovizioso benar-benar membuat Marquez ketar-ketir dalam mempertahankan gelar juara. Penentuan gelar juara dunia MotoGP 2017 pun harus ditentukan hingga akhir seri balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini