nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Ingin Buat Fans di Jepang Tersenyum

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 08:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 17 38 2117984 rins-ingin-buat-fans-di-jepang-tersenyum-qdrsiWzr7L.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, amat serius menyambut balapan seri ke-16 yakni MotoGP Jepang 2019. Rins amat senang melakoni balapan tersebut karena terdapat banyak fans di sana apalagi Jepang juga merupakan kandang Suzuki.

Balapan yang dinantikan Rins tersebut akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu 20 Oktober 2019. Rins amat bersemangat apalagi ia memiliki kenangan indah saat mentas di sirkuit sepanjang 4,8 km tersebut. Rins yang naik kelas ke balapan para raja pada musim 2017 tak pernah absen finis di posisi lima besar.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Pada musim debutnya, Rins mampu menyegel posisi lima meski memulai balapan dengan tidak terlalu baik. The Bakery –julukan Rins– memulai balapan dari posisi 10 tetapi mampu tampil impresif guna mencatatkan hasil terbaik di Sirkuit Motegi.

BACA JUGA: Pembalap MotoGP Banyak yang Tampil Terlalu Agresif, Biaggi: Memang Harusnya seperti Itu!

Sementara itu, pada musim lalu hasil lebih baik mampu ditorehkan Rins. Pembalap Suzuki itu dengan cemerlang mencatatkan waktu 42 menit 38,158 detik guna menduduki podium ketiga. Rins hanya kalah cepat dari Marc Marquez (Repsol Honda) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) di Sirkuit Motegi waktu itu.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Catatan apik tersebut tentu saja membuat Rins yakin dirinya mampu meraih hasil lebih baik lagi musim ini. Setelah finis di posisi kelima pada balapan sebelumnya di Thailand maka akhir pekan ini adalah kesempatan emas bagi Rins untuk kembali ke podium. Pasalnya, sejak memenangkan balapan seri Inggris belum ada lagi podium yang dipersembahkan Rins untuk Suzuki dan fans-nya.

“Saya memiliki kenangan indah dari Motegi, dan ini selalu menjadi tempat yang istimewa untuk dikunjungi karena kami mendapatkan banyak dukungan dari fans. Kami juga akan mengadakan pertemuan dengan staf dan bos yang bekerja untuk Suzuki di Jepang. Saya benar-benar ingin melakukannya dengan baik akhir pekan ini dan memberi semua orang alasan lain untuk tersenyum!” ujar Rins, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Kamis (17/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini