nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terpuruk di MotoGP 2019, Crutchlow Pikir Ulang soal Pensiun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 06:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 16 38 2117442 terpuruk-di-motogp-2019-crutchlow-pikir-ulang-soal-pensiun-SzfbGHzrUW.jpg Cal Crutchlow mempertimbangkan kembali keputusan untuk pensiun di akhir musim MotoGP 2020 (Foto: MotoGP)

TOKYO – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menarik ucapannya soal kemungkinan pensiun pada akhir musim balap MotoGP 2020. Pria berkebangsaan Inggris itu justru ingin berpikir ulang soal pensiun setelah melihat buruknya penampilan sepanjang musim 2019.

Cal Crutchlow beberapa waktu lalu mengungkapkan keinginan untuk pensiun karena fisiknya mulai menurun. Betapa tidak, rekan setim Takaaki Nakagami itu akan berusia 34 tahun pada 29 Oktober 2019. Selain itu, tubuhnya kerap mengalami cedera sehingga sulit untuk tampil maksimal.

Cal Crutchlow sempat ingin pensiun pada akhir musim MotoGP 2020 (Foto: MotoGP)

Baca juga: Cecchinello Ungkap Alasan Buruknya Performa Crutchlow di MotoGP 2019

Sayangnya, hasil-hasil balapan yang diraih pada MotoGP 2019, membuat Cal Crutchlow berpikir ulang untuk pensiun akhir musim depan. Ia masih ingin membuktikan kalau dirinya punya kapasitas mumpuni sebagai pembalap MotoGP.

“Sekarang saya akan berpikir sebaliknya. Saya ingin melanjutkan karier karena ingin membuktikan saya masih punya kecepatan dan mampu memenangi balapan. Mungkin saat ini tidak bagus, jadi saya butuh untuk perpanjang kontrak,” ucap Cal Crutchlow, dilansir dari Motorsport, Rabu (16/10/2019).

“Jika saya senang dengan pencapaian dan punya kecepatan, maka saya akan berhenti. Jika tidak, maka saya harus membuktikan sekali lagi saya mampu. Saya tidak akan berhenti musim ini karena masih ada kontrak setahun lagi,” sambung pembalap bernomor motor 35 tersebut.

Cal Crutchlow ingin perpanjang kontrak di LCR Honda (Foto: MotoGP)

Kontrak Cal Crutchlow bersama Honda Racing Corporation (HRC) memang tersisa satu tahun lagi. Walau durasi masih panjang, ayah satu orang putri itu yakin HRC akan menyodorkan perpanjangan kontrak lebih cepat alias di semester pertama 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini