nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagnaia Dukung Keputusan Rossi Tunjuk Munoz sebagai Kepala Krunya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 08:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 15 38 2117420 bagnaia-dukung-keputusan-rossi-tunjuk-munoz-sebagai-kepala-krunya-NS6IYoY6T4.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

MOTEGI – Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, memberikan komentar soal keputusan rider gaek Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, yang menunjuk David Munoz sebagai kepala kru anyarnya di MotoGP musim 2020. Bagnaia pun mendukung penuh keputusan mentornya tersebut, lantaran mengetahui betul kualitas Munoz.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang membuat keputusan mengejutkan jelang berakhir MotoGP 2019. Ya, Rossi memutuskan untuk berpisah dengan Silvano Galbusera dan menunjuk Munoz sebagai kepala krunya terhitung mulai pada musim depan.

Valentino Rossi dan Silvano Galbusera

Serangkaian hasil minor yang didapat Rossi dalam dua tahun terakhir di MotoGP, disebut-sebut sebagai alasan utama The Doctor –julukan Rossi– akhirnya memilih untuk mendepak Galbusera sebagai kepala krunya di Tim Yamaha.

Baca Juga: Dovizioso Beberkan Perbedaan Utama Rossi dan Marquez

Keputusan Rossi mengganti Galbusera dengan Munoz pun sempat memunculkkan sejumlah tanggapan dari banyak pihak. Banyak yang meragukan kualitas Munoz, lantaran belum berpengalaman. Sementara Galbusera sendiri sudah bertandem dengan Rossi Tim Yamaha sejak 2014.

Bagnaia yang mengenal betul sosok Munoz lantaran memberikan komentarnya. Pembalap berpaspor Italia tersebut menyebut bahwa Rossi telah melakukan langkah tepat dengan menjadikan Munoz sebagai kepala kru barunya di Tim Yamaha.

“David merupakan salah satu kepala kru terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya. Bahkan pada level personal, bekerja dengannya benar-benar terasa sangat menyenangkan,” jelas Bagnaia, seperti dilaporkan oleh GPOne, Rabu (16/10/2019).

Valentino Rossi tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

“Saya memahami benar potensinya dan ia layak mendapatkan peluang ini. David jelas merupakan kepala kru yang baik, karena ia memiliki kecerdasan yang luar biasa,” sambung pembalap jebolan akademi VR46 tersebut.

Baca Juga: Petrucci Kagum dengan Rossi yang Masih Hebat meski Tak Muda Lagi

“Pada saat ini ia mempunyai lebih banyak pengalaman, karena sudah pernah meraih gelar dunia. Kini ia harus menunggu dan melihat apa yang terjadi di MotoGP. Saya ikut merasa senang ia dapat peluang ini,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini