nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Akui Kesulitan untuk Bisa Kembali ke Performa Terbaiknya Bersama Honda

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 07:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 15 38 2117418 lorenzo-akui-kesulitan-untuk-bisa-kembali-ke-performa-terbaiknya-bersama-honda-XrOBirEwr4.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

MOTEGI – Jorge Lorenzo mengomentari kiprahnya bersama Tim Repsol Honda di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Lorenzo tidak menampik bahwa dirinya saat ini memang kesulitan untuk bisa kembali ke performa terbaiknya.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo resmi bergabung dengan Tim Honda pada awal tahun ini. Lorenzo dipinang untuk menggantikan peran Dani Pedorsa sebagai tandem Marquez yang lebih memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

Jorge Lorenzo

Pada awal kedatangannya, banyak yang menaruh harapan tinggi terhadap kiprah Lorenzo bersama Tim Honda. Terlebih Lorenzo sendiri memang memiliki rekam jejak positif selama berkarier di MotoGP. Namun kenyataannya, Lorenzo justru kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V.

Baca Juga: 5 Pemenang Terakhir MotoGP Jepang, Dominasi Rider Spanyol

Bahkan dari 15 balapan yang sudah dijalaninya di MotoGP 2019, Lorenzo belum sekalipun menyelesaikan race di posisi 10 besar. Lorenzo sendiri harus puas menempati posisi ke-19 di klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 23 poin.

Sejumlah hasil minor tersebut pun lantas mendapatkan komentar dari Lorenzo sendiri. Pembalap berjuluk X-Fuera tersebut tidak menampik bahwa dirinya memang kesulitan untuk bisa menunjukkan performa terbaiknya saat ini.

Jorge Lorenzo ketika tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

“Apa yang akan saya lakukan? Apa opsi yang saya punya? Usai balapan, apa saya jadi gugup? Apa saya berteriak dan bersikap negatif? Saya tak punya banyak pilihan. Sekalinya pekerjaan selesai, dan usaha dilakukan secara maksimal di trek dengan apa yang saya punya, saya tak bisa berbuat lebih,” ucap Lorenzo, seperti dirangkum dari Marca, Rabu (16/10/2019).

Baca Juga: Agostini Berharap Lorenzo Segera Bangkit

“Semua orang sudah tahu situasinya, terutama cedera. Selain itu, motor ini tak cocok dengan gaya balap alami saya. Lalu cedera memperburuk segalanya. Sejak itu, ritme pembalap lain meningkat, sementara saya benar-benar tersesat. Kini sulit bagi saya untuk kembali, minimal ke level sebelum saya kecelakaan,” tutup pembalap asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini