nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Tak Sepakat Yamaha Disebut Motor Terbaik di MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 12:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 11 38 2115611 dovizioso-tak-sepakat-yamaha-disebut-motor-terbaik-di-motogp-2019-trF21NJXog.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memberikan tanggapan terkait penilaian banyak pihak mengenai performa motor YZR-M1 milik yang dinilai menjadi salah satu motor dengan pengembangan terbaik musim ini. Hal itu jelas tidak terlepas dari penampilan apik pembalap debutan mereka, Fabio Quartararo.

Sebagaimana diketahui, pembalap berpaspor Prancis itu langsung memberikan kejutan pada musim perdananya di kelas utama MotoGP. Meski terbilang sebagai pembalap baru, Quartararo tercatat telah meraih lima podium sepanjang MotoGP 2019.

Baca juga: Ini yang Bikin Dovizioso Cemburu terhadap Marquez

Fabio Quartararo tampil apik di MotoGP 2019

Akan tetapi, Dovizioso rupanya tak sependapat dengan penilaian tersebut. Baginya, menilai peforma motor tidak bisa disangkut pautkan dengan hasil yang diraih pembalap. Dovizioso pun kurang sependapat kalau YZR-M1 milik Yamaha disebut sebagai motor dengan pengembangan terbaik musim ini.

“Saya seorang yang berada di balik kemudi dan saya tahu lebih banyak tentang sepeda daripada media, tetapi tidak mungkin bagi saya untuk mengatakan motor mana yang terbaik saat ini. Saya pikir mereka yang berbicara tentang sepeda terbaik tidak cukup pintar,” ujar Dovizioso, melansir dari laman Speedweek, Jumat (11/10/2019).

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

“Mereka yang berpendapat demikian mungkin tidak begitu tahu persis motor mana yang terbaik. Terutama karena mereka selalu membahas tentang perpaduan antara pengemudi dan motor. Mereka juga seharusnya paham antara perbedaan tentang performa motor dan kehebatan pembalap,” tutup Dovizioso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini