nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awal Balapan MotoGP Thailand 2019 Buat Vinales Bingung

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 02:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 10 38 2115469 awal-balapan-motogp-thailand-2019-buat-vinales-bingung-B1gQCYjojH.jpg Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tidak puas dengan hasil yang diraihnya pada MotoGP Thailand 2019. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu 6 Oktober 2019 itu, Vinales hanya mampu menyegel posisi ketiga.

Vinales merasa dirinya mampu merebut kemenangan tetapi awal balapan yang buruk membuat posisi tiga adalah hasil maksimal baginya. Top Gun –julukan Vinales– menduga masalah traksi motor YZR-M1 membuat Vinales gagal melesat dengan cepat sejak awal.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Vinales pun ingin memahami apa yang salah pada awal balapan MotoGP Thailand 2019. Pasalnya, pada balapan seri San Marino serta sepanjang musim ini hal yang sama juga terjadi kepada Vinales. Apabila masalah itu tak segera diselesaikan maka akan sulit bagi Vinales untuk mengulang kemenangan di MotoGP Belanda 2019 pada balapan berikutnya.

BACA JUGA: Quartararo Kompetitif, Vinales Penasaran dengan Rahasia sang Junior

Balapan berikutnya yang akan dilakoni Top Gun adalah MotoGP Jepang 2019. Balapan seri ke-15 itu akan berlangsung di Sirkuit Motegi pada Minggu 20 Oktober 2019, siang WIB. Sementara itu, Vinales belum pernah meraih kemenangan di Sirkuit Motegi. Prestasi terbaik Vinales adalah finis di posisi ketiga pada MotoGP Jepang 2016 sehingga pada 20 Oktober 2019 kemenangan adalah targetnya.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

“Saya senang karena melakukan yang terbaik yang saya bisa. Saya tidak tahu mengapa saya menderita dengan traksi yang buruk sejak awal dan tidak dapat mencapai waktu putaran yang baik di awal lomba,” ujar Vinales, seperti yang dikutip dari Motorsport Week, Jumat (11/10/2019).

“Pagi ini (saat pemanasan) kecepatan saya luar biasa, jadi kami harus terus belajar dan mencari tahu apa masalahnya karena saya memiliki hal yang sama di Misano serta sepanjang tahun sehingga kami perlu memahami mengapa saya kalah di awal. Itu adalah satu-satunya masalah karena di seluruh balapan saya sangat cepat, kami selalu pulih sekitar satu atau dua ke tempat teratas,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini