nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Beberkan Alasan Tampil Serius di MotoGP Thailand 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 08:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 10 38 2114999 marquez-beberkan-alasan-tampil-serius-di-motogp-thailand-2019-hVcaqKhWYZ.jpg Marc Marquez menyebut gelar juara dunia yang diraih dengan kemenangan terasa lebih indah (Foto: Honda Racing Corporation)

MADRID – Kecelakaan hebat menimpa Marc Marquez di sesi latihan bebas satu (FP1) MotoGP Thailand 2019. Mental seorang pembalap biasanya akan merosot setelah kecelakaan itu, tetapi tidak dengan sang juara dunia. Ia justru tampil garang dengan memenangi balapan di Chang International Circuit, Minggu 6 Oktober 2019 siang WIB.

Marc Marquez sebetulnya tidak perlu keluar sebagai pemenang di Thailand. Ia hanya butuh finis lebih baik dari Andrea Dovizioso atau melebarkan selisih poin dari 98 menjadi 100 hingga tak terkejar di empat seri tersisa.

Marc Marquez sempat mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Thailand 2019 (Foto: MotoGP)

Baca juga: MotoGP 2019 Tidak Sempurna untuk Marquez

Insiden yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit, ternyata tidak berpengaruh banyak terhadap mental Marc Marquez. The Baby Alien memang ingin memastikan gelar juara di Thailand karena itu merupakan kesempatan pertamanya.

“Saya ingin mendapat titel di Thailand karena itu adalah matchball pertama. Ketika Anda mendapat keuntungan tertentu dalam kejuaraan, Anda pasti mencari motivasi baru. Saya senang hidup untuk momen saat ini dan dari satu balapan ke balapan lainnya,” tutur Marc Marquez, dilansir dari laman resmi Honda Racing Corporation, Kamis (10/10/2019).

“Sebelum balapan, saya sudah mengatakan kalau tujuan saya adalah untuk menang, atau setidaknya mencoba menang. Lalu rival-rival saya memberi jawaban di atas trek. Itu lah mengapa saya mencobanya hingga tikungan terakhir karena lebih indah rasanya merebut gelar juara dunia dengan kemenangan,” sambung pembalap bernomor motor 93 itu.

Marc Marquez menyalip Fabio Quartararo di putaran terakhir MotoGP Thailand 2019 (Foto: MotoGP)

Upaya tersebut tidak sia-sia karena Marc Marquez berhasil keluar sebagai pemenang balapan sekaligus juara dunia. Di empat seri tersisa, pembalap berusia 26 tahun itu tetap akan serius menjalani balapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini