nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur Honda Yakin Marquez Masih Bisa Lebih Hebat Lagi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 04:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 09 38 2114984 direktur-honda-yakin-marquez-masih-bisa-lebih-hebat-lagi-Hunp0IIqCn.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

AALST – Direktur Teknis Honda Racing Corporation (HRC), Takeo Yokoyama, memberikan pujian terhadap kemampuan balap yang dimiliki oleh Marc Marquez. Yokoyama meyakini bahwa Marquez masih bisa tampil lebih hebat lagi dari yang sudah ditunjukkan selama ini.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut di kelas MotoGP, Marquez memang langsung menunjukkan kehebatannya. Bahkan, Marquez pun berhasil menyabet gelar juara dunia di tahun perdananya tampil di MotoGP pada musim 2013.

Marc Marquez merayakan keberhasilannya menjuarai MotoGP 2019

Sejak saat itu, Marquez pun benar-benar menjelma sebagai salah satu pembalap papan atas. Terhitung enam gelar juara dunia MotoGP sudah diraih pembalap berkebangsaan Spanyol itu, atau total delapan gelar jika digabungkan dengan Moto3 2010 serta Moto2 2012.

Baca Juga: Cedera Bahu di Awal Musim 2019 Buat Marquez Pusing

Satu-satunya kegagalan Marquez menjuarai MotoGP terjadi pada musim 2015. Pada saat itu, Marquez harus rela gelar juara dunia MotoGP diraih oleh kompatriot, yakni Jorge Lorenzo, yang tengah membela Tim Yamaha.

Dengan sejumlah prestasi yang sudah ditorehkan Marquez, banyak pihak berpendapat bahwa The Baby Alien –julukan Marquez– sudah berada di puncak performanya. Namun, Yokoyama mengaku sedikit ragu kalau Marquez saat ini sudah berada di puncak performanya sebagai pembalap.

Marc Marquez merayakan keberhasilannya menjuarai MotoGP 2019

“Marc melakukan banyak hal yang kami sendiri tak bisa jelaskan bagaimana caranya. Ini alasan dunia balap motor sangat menarik. Kami tak bisa berhenti, selalu ada yang bisa dipelajari. Mungkin orang lihat kami seolah kami dari planet lain, atau lihat hal yang sebelumnya tak pernah pikirkan,” jelas Yokoyama, seperti dikutip dari Marca, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga: MotoGP 2019 Tidak Sempurna untuk Marquez

“Marc tahu apa yang harus ia lakukan di tiap tikungan. Ia selalu bisa mengendalikan semuanya. Inilah alasan saya yakin saat Marc mencapai batas potensinya nanti, mungkin ia bakal lebih cepat dari sekarang. Tapi ia harus mengendalikan semuanya karena yang terpenting adalah konsisten,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini