nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso: Laju Marquez Juarai MotoGP 2019 Gila!

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 01:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 08 38 2114436 dovizioso-laju-marquez-juarai-motogp-2019-gila-IIRko8vkIy.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, amat kagum dengan laju Marc Marquez (Repsol Honda) dalam menjuarai MotoGP 2019. Desmo Dovi –julukan Dovizioso– menyebut penampilan Marquez musim ini amatlah gila.

Kata gila memang cocok untuk menggambarkan penampilan Marquez pada musim ini. Bagaimana tidak, Marquez tak pernah kehilangan posisi dua besar andaikan menyentuh garis finis dalam setiap balapan. Hingga saat ini Marquez sudah berlaga dalam 15 balapan dengan torehan sembilan kemenangan dan lima podium kedua.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Balapan yang membuat Marquez gagal meraup poin ialah MotoGP Amerika Serikat 2019. Pada balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) itu, Marquez gagal finis akibat terjatuh di tikungan 12 pada lap kedelapan.

BACA JUGA: Quartararo Masih Kesulitan Kalahkan Marquez, Agostini Bicara Pengalaman

Namun, hasil buruk di MotoGP Amerika Serikat 2019 tak mengganggu laju Marquez di sisa balapan musim ini. Buktinya Marquez mampu menyegel gelar juara saat balapan musim ini masih tersisa empat lagi. Marquez menjadi juara dengan menyegel posisi pertama pada MotoGP Thailand 2019 yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu 6 Oktober 2019.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Dia (Marquez) melakukan musim yang luar biasa karena tetap di dean dan berjuang untuk kemenangan pada setiap balapan, serta hasil terburuk selain Austin (MotoGP Amerika Serikat 2019) adalah (tempat) kedua. Itu adalah sesuatu yang gila di MotoGP sekarang,” ujar Dovizioso, seperti yang dikutip dari Autosport, Rabu (9/10/2019).

“Dan saya pikir di musim ini dia menunjukkan banyak peningkatan karena melakukan lebih sedikit kesalahan. Dalam balapan, dia selalu ada di depan sedangkan pada masa lalu itu tidak terjadi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini