nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turun Kasta, Hafizh Syahrin Gabung Angel Nieto di Moto2 pada 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 22:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 08 38 2114404 turun-kasta-hafizh-syahrin-gabung-angel-nieto-di-moto2-pada-2020-I97MtWcJb5.jpg Hafizh Syahrin. (Foto: Twitter Angel Nieto Team)

ZAMORA – Teka-teki soal masa depan pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin, di dunia balap motor grand prix akhirnya terjawab. Ia dipastikan bakal turun kasta dari kelas MotoGP ke Moto2 pada musim depan. Di kelas tersebut, Syahrin bakal memperkuat Tim Angel Nieto.

Syahrin memutuskan untuk bergabung ke Tim Angel Nieto setelah kehilangan posisinya di tim satelit KTM. Mulai musim depan, posisinya di Tim KTM Tech 3 digantikan oleh Brad Binder yang naik kasta dari kelas Moto2. Binder bakal berduet dengan Miguel Oliveira di KTM Tech 3 pada gelaran MotoGP 2020.

BACA JUGA: Manajer Tim Tech3: Syahrin dan Zarco Terjebak dalam Bayangan Yamaha

Syahrin pun optimis bisa menorehkan karier yang gemilang di Tim Angel Nieto. Sebab, ia sudah memiliki pengalaman dalam melakoni balapan di kelas Moto2. Pengalaman itu pun bakal menjadi modal penting bagi Syahrin dalam menatap balapan pada musim depan.

"Saya yakin kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik bersama tim Angel Nieto untuk musim mendatang. Moto2 bukan kategori baru bagi saya karena saya telah menghabiskan beberapa tahun di sana. Tetapi sekarang, saya akan menemukan sasis lain, mesin lain dengan tenaga lebih dan ban lain,” ujar Syahrin, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (8/10/2019).

“Saya berlomba melawan banyak pembalap di kategori ini dan saya pikir saya bisa mengguncang segalanya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi pembalap lima besar. Saya percaya pada tim karena saya pernah bekerja dengan beberapa dari mereka sebelumnya. Saya pikir kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik,” lanjutnya.

Hafizh Syahrin

Syahrin menjalani debut di kelas MotoGP pada 2018 dengan bergabung ke tim satelit Yamaha, yakni Tech3. Selama memperkuat tim tersebut, ia berhasil meraih hasil yang manis. Sayangnya, setelah hengkang ke tim satelit KTM, karier Syahrin di MotoGP meredup karena kesulitan untuk bersaing meraih hasil manis. Kini, ia pun masih bertengger di posisi ke-24 dengan torehan tujuh poin.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini