nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis Lebih Apik dari Rossi di Thailand, Morbidelli Puas

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 23:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 08 38 2114401 finis-lebih-apik-dari-rossi-di-thailand-morbidelli-puas-OpIDhvUAUg.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, cukup puas dengan penampilannya kala mentas di MotoGP Thailand 2019. Sebab, hasil yang didapat Morbidelli bisa lebih baik ketimbang Valentino Rossi.

Morbidelli memang dapat menyuguhkan penampilan yang cukup apik kala mentas di Sirkuit Internasional Chang, Thailand, pada Minggu 6 Oktober 2019 siang WIB. Ia menyelesaikan perlombaan di posisi keenam dengan catatan waktu yang terpaut 14,466 detik dari Marc Marquez yang keluar sebagai tercepat.

BACA JUGA: Rossi Puas dengan Kecepatan Pembalap Yamaha di Sesi Latihan Bebas 2

Posisi yang ditempati Morbidelli sendiri jauh lebih baik ketimbang gurunya, Rossi. The Doctor –julukan Rossi– hanya mampu menyudahi balapan di urutan kedelapan dengan catatan waktu yang terpaut hingga 19,162 detik dari Marquez.

Penampilan Franco Morbidelli di MotoGP 2019

Meski hasil yang didapat cukup positif, Morbidelli merasa tetap ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dari penampilannya. Hal ini perlu dilakukan agar hasil yang jauh lebih manis bisa diraih di balapan-balapan berikutnya.

“Balapan (di Thailand) positif. Balapan di Aragon bisa berjalan sangat baik, di sini kami pun bisa menunjukkan potensi dengan baik. Saya akan mencoba lagi pada balapan berikutnya di Jepang,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (8/10/2019).

Penampilan Franco Morbidelli di MotoGP 2019

“Kali ini, saya lebih cepat darinya (Rossi). Itu tidak buruk, tetapi di Thailand ada lima pembalap yang lebih cepat dari saya, jadi saya harus menjadi lebih baik. Yang lain dapat melaju di tikungan dengan kecepatan yang lebih tinggi dan mereka merasa lebih mudah untuk memiringkan motor. Saya harus memperbaiki untuk area ini,” tukas rekan setim Fabio Quartararo itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini