nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sesal Miller Buat Kesalahan Konyol saat Start di MotoGP Thailand 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 18:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 08 38 2114392 sesal-miller-buat-kesalahan-konyol-saat-start-di-motogp-thailand-2019-JdfIb7MTUo.jpg Jack Miller. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CASOLLE D’ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, melakukan sebuah kesalahan yang memberi dampak cukup fatal di awal balapan MotoGP Thailand 2019. Akibat kesalahan konyol yang dilakukan, Miller pun akhirnya tercecer ke posisi bawah dan harus puas hanya finis di posisi ke-14.

Kesalahan itu bermula dari aksi Miller yang tak sengaja menekan tombol kill switch. Hal ini membuat mesin motornya mati sehingga Miller pun harus start dari pit lane. Tentu saja, kesalahan tersebut memberi dampak besar dalam hasil yang didapat pembalap asal Australia itu di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand.

BACA JUGA: Ciabatti Harap Miller-Bagnaia Kompetitif untuk Ganggu Marquez Musim Depan

Akibat terlambat memulai balapan, Miller akhirnya tertinggal dari para rivalnya. Meski berusaha keras mengejar, Miller akhirnya hanya bisa menyelesaikan perlombaan di posisi ke-14 dan mengantongi dua poin.

Penampilan Jack Miller di MotoGP 2019

Mendapati kesalahan ini, Miller tentu saja sangat menyesal. Sebab sejatinya, hasil yang jauh lebih manis bisa diraihnya di MotoGP Thailand 2019 mengingat dirinya memulai perlombaan dari posisi yang apik, yakni dari urutan keenam. Rekan setim Francesco Bagnaia itu pun memastikan kesalahan serupa tidak akan terulang lagi.

"Saya mematikan motor dan ketika saya menekan tombol, saya langsung berpikir, 'Persetan!’ Saya benar-benar tidak yakin tombol mana yang telah ditekan. Saya melakukan semuanya agak terlalu cepat, saya mengaktifkan kontrol start-up dan menekan tombol yang salah, cukup mudah untuk membuat kesalahan itu dan saya melakukannya. Hal seperti itu membakar adrenalin ke seluruh tubuh,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (8/10/2019).

Penampilan Jack Miller di MotoGP 2019

"Saya pastikan itu tidak akan pernah terjadi lagi. Saya mulai dan saya tidak sabar. Tetapi ketika saya meninggalkan pit lane, saya sudah melupakannya. Saya memberikan segalanya dan mendorong dari awal hingga akhir sekuat mungkin. Saya ingin mencapai posisi sebaik mungkin. Tempat ke 14 adalah maksimum yang mungkin,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini