Verstappen Yakin Pembalap Ferrari Bakal Kuat di F1 GP Jepang 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 08 37 2114375 verstappen-yakin-pembalap-ferrari-bakal-kuat-di-f1-gp-jepang-2019-3cwJaLkC4U.jpg Charles Leclerc dan Sebastian Vettel. (Foto: Scuderia Ferrari)

SUZUKA – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, yakin driver dari Tim Scuderia Ferrari bakal tampil kuat di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Jepang 2019. Karena itu, ia pun mewaspadai betul pembalap Ferrari yang bisa mengancam peluangnya untuk merebut hasil manis.

Para pembalap Ferrari memang berhasil menunjukkan penampilan yang apik sejak awal paruh kedua musim F1 2019. Dari empat balapan yang telah digelar di paruh kedua, tiga kemenangan telah berhasil diraih Ferrari lewat aksi Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

BACA JUGA: Verstappen Bidik Kemenangan di F1 GP Jepang 2019

Tren positif tim berlogo kuda jingkrak itu baru bisa terhenti di seri sebelumnya, yakni F1 GP Rusia 2019. Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Sochi, Rusia itu, kemenangan diraih oleh pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton.

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel

Meski gagal tampil apik pada seri sebelumnya, Verstappen tetap yakin Ferrari bakal tampil kuat di F1 GP Jepang 2019. Sebab, trek di Sirkuit Suzuka, Jepang, dinilai cocok dengan mobil yang dikendarai Leclerc dan Vettel.

Karena itu, Verstappen pun mewaspadai betul ancaman dari para pembalap Ferrari. Sebab, ia sendiri berharap bisa menuai hasil manis dalam balapan tersebut. Hal ini diperlukan demi membayar hasil kurang memuaskan Verstappen di seri sebelumnya.

Penampilan Max Verstappen di F1 2019

Dalam gelaran F1 GP Rusia 2019, Verstappen harus puas hanya menyelesaikan perlombaan di tempat keempat. Akibat hasil ini, ia pun harus tersisih dari posisi tiga besar di klasemen sementara pembalap musim ini. Kini, Verstappen menghuni posisi keempat.

"Suzuka menawarkan banyak kesenangan dalam berkendara. Keseimbangan kendaraan yang baik sangat penting. Saya kira Ferrari akan sangat kuat di Jepang karena kecepatan tertinggi mereka. Saya harap kami dapat tampil baik dari jalur lurus,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (8/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini