nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya Finis Ke-5 di MotoGP Thailand 2019, Ini Dalih Rins

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 22:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 07 38 2114003 hanya-finis-ke-5-di-motogp-thailand-2019-ini-dalih-rins-sNGZKKsJqp.jpg Alex Rins (Foto: motogp.com)

BURIRAM – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, memberikan komentar soal hasil minor yang didapatknya ketika mengaspal di MotoGP musim 2019 seri Thailand 2019. Rins tak segan menyebut hasil negatif di sesi kualifikasi jadi faktor utama di balik kegagalannya meraih podium di MotoGP Thailand 2019.

Sebagaimana diketahui, Rins memang menunjukkan performa kurang maksimal pada sejumlah sesi latihan bebas hingga kualifikasi MotoGP Thailand 2019. Bahkan pada sesi kualifikasi, Rins hanya mampu menempati posisi ke-10 dengan berjarak 1.059 detik dari Fabio Quartararo yang meraih pole position.

Alex Rins

Posisi tersebut pun sangat mempengaruhi kiprah Rins ketika menjalani balapan di Sirkuit Internasional Chang, pada Minggu 6 Oktober 2019. Ya, Rins pun gagal meraih podium, lantaran hanya mampu finis di posisi kelima di MotoGP Thailand 2019.

Baca Juga: Marquez Jadi Juara Dunia, Rossi Berikan Selamat

Rins pun tidak menampik bahwa kegagalannya mencatatkan waktu lebih baik pada sesi kualifikasi jadi faktor utama ia gagal meraih podium di MotoGP Thailand 2019. Meski begitu, Rins menyebut cukup puas dengan performanya di balapan tersebut.

“Saya merasa bahwa balapan itu (MotoGP Thailand 2019) berjalan sangat menarik. Meski saya berharap bisa menyelesaikannya dengan menempati posisi keempat. Tapi sulit bagi saya untuk bisa memangkas jarak dengan Andrea (Dovizioso),” ucap Rins, seperti disadur dari Speedweek, Senin (7/10/2019).

Alex Rins saat tampil di sebuah balapan MotoGP 2019

“Semuanya mungkin bakal berjalan lebih mudah bagi kami, andaikan kami bisa meraih catatan waktu lebih baik lagi ketika menjalani sesi kualifikasi. Sulit bagi saya bisa meraih posisi tiga besar, dengan harus memulai balapan dari garis keempat,” lanjutnya.

Baca Juga: Hari Pertama MotoGP Thailand 2019 Buat Rins Tersenyum

“Akan tetapi secara kesuluruhan, saya merasa cukup puas dengan apa yang kami dapatkan pada balapan kali ini. Kecepatan motor kami (GSX-RR) cukup menjanjikan, dan kami merasa sangat cepat dibandingkan para rival pada beberapa titik,” tutup pembalap berusia 23 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini