nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alami Gangguan Pernapasan, Mir Bersyukur Bisa Finis Ke-7 di MotoGP Thailand 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 17:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 07 38 2113912 alami-gangguan-pernapasan-mir-bersyukur-bisa-finis-ke-7-di-motogp-thailand-2019-f7uulhYooH.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

BURIRAM – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan komentar soal apa yang diraihnya ketika menjalani balapan di MotoGP musim 2019 seri Thailand. Mir mengaku beruntung bisa finis, mengingat ia mengalami gangguan pernapasan sepanjang balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Mir berhasil meraih hasil positif dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, pada Minggu 6 Oktober 2019. Memulai balapan dari posisi kedelapan, Mir mampu finis di MotoGP Thailand 2019 dengan menghuni posisi ketujuh.

Joan Mir tampil dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

Meski begitu, Mir harus berusaha ekstrakeras untuk bisa mengamankan posisi tersebut. Terlebih pembalap asal Spanyol tersebut mendapatkan persaingan ketat dari sang rekan, Alex Rins, serta Rossi sepanjang balapan di MotoGP Thailand 2019.

Baca Juga: Berhasil Asapi Rossi di MotoGP Thailand 2019, Joan Mir Girang

Pada akhirnya, Mir pun berhasil memenangkan pertarungan sengit antara dirinya dengan Rossi. Ya, Mir berhasil menyudahi balapan di MotoGP Thailand 2019 dengan tepat berada di depan pemilik julukan The Doctor tersebut.

Walaupun hanya mampu finis di posisi ketujuh di MotoGP Thailand 2019, Mir mengaku tetap bersyukur. Pasalnya Mir mengatakan dirinya merasa sedikit menderita dengan gangguan pernapasan yang dialaminya sepanjang balapan.

Joan Mir tampil dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

“Saya senang mengenai apa yang saya dapatkan pada balapan di sepanjang akhir pekan kemarin. Pada hari Minggu, saya tidak menampik bahwa kondisi fisik saya tidak begitu baik. Bahkan saya cukup menderita karena kesulitan bernapas,” ucap Mir, seperti disadur dari Speedweek, Senin (7/10/2019).

Baca Juga: Jelang Balapan di Thailand, Mir Soroti Suhu Panas

“Seperti Anda ketahui, saya balapan di sini dengan kondisi fisik yang belum benar-benar pulih dari cedera paru-paru yang saya derita sebelumnya. Jadi, sedikit beruntung bagi saya bisa menyelesaikan balapan di sini dengan berada di posisi tersebut,” tutup pembalap berusia 22 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini