nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berhasil Asapi Rossi di MotoGP Thailand 2019, Joan Mir Girang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 11:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 07 38 2113736 berhasil-asapi-rossi-di-motogp-thailand-2019-joan-mir-girang-1y8MvIu3dw.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

BURIRAM – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan komentar soal apa yang diraihnya ketika menjalani balapan di MotoGP musim 2019 seri Thailand. Mir mengaku bangga bisa finis di depan sosok legendaris macam Valentino Rossi di balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Mir meraih hasil positif dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, pada Minggu 6 Oktober 2019. Memulai balapan dari posisi kedelapan, Mir mampu finis di MotoGP Thailand 2019 dengan menghuni posisi ketujuh.

Joan Mir vs Valentino Rossi

Meski begitu, Mir harus berusaha ekstra keras untuk bisa mengamankan posisi tersebut. Terlebih pembalap asal Spanyol tersebut mendapatkan persaingan ketat dari sang rekan, Alex Rins, serta Rossi sepanjang balapan di MotoGP Thailand 2019.

Baca Juga: Tak Kompetitif di Buriram, Rossi: Saya Punya Masalah yang Sama

Pada akhirnya, Mir pun memenangkan pertarungan sengit antara dirinya dengan Rossi. Ya, Mir menyudahi balapan di MotoGP Thailand 2019 dengan tepat berada di depan pemilik julukan The Doctor tersebut. Mir finis ketujuh, sedangkan Rossi kedelapan.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Thailand 2019, Mir pun lantas memberikan reaksinya. Pembalap pendatang baru tersebut mengaku sangat bangga bisa mengasapi Rossi dalam balapan di MotoGP Thailand 2019.

Joan Mir tampil dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

“Itu (finis di posisi ketujuh MotoGP Thailand 2019) tidak hanya bagi, namun terasa luar biasa bagi saya secara pribadi. Sebab, saya mendapatkannya setelah menjalani pertarungan yang sangat berat dengan Vale dan juga Alex,” ucap Mir, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (7/10/2019).

Baca Juga: Marquez Bersaing Ketat dengan Quartararo di Buriram, sang Manajer Sempat Gugup

“Saya sempat tidak percaya ketika mereka (kru Tim Suzuki) menulis di pit board bahwa Vale berhasil memangkas jaraknya dengan saya. Namun, setelah melewati garis finis, saya baru menyadari jarak yang sangat dekat dengan Vale. Ia mungkin sudah tua, namun kualitasnya masih jadi salah satu yang terbaik di sini,” tuntas pembalap berusia 22 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini