nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Terima Kekalahannya dari Marquez di MotoGP Thailand 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 19:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 06 38 2113556 vinales-terima-kekalahannya-dari-marquez-di-motogp-thailand-2019-QRcgJNjfqN.jpg Vinales dan krunya merayakan posisi ketiga di MotoGP Thailand 2019. (Foto: Twitter Monster Energy Yamaha)

BURIRAM – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku ihklas hanya bisa mendapatkan posisi ketiga pada balapan MotoGP Thailand 2019 pada Minggu (6/10/2019) siang WIB. Padahal ia memiliki peluang untuk menang di Sirkuit Buriram tersebut lantaran mengawali balapan dari posisi kedua.

Akan tetapi, nyatanya Vinales justru mampu disalip oleh pembalap posisi ketiga, yakni, Marc Marquez (Repsol Honda), yang pada akhirnya memenangkan seri ke-15 MotoGP 2019 tersebut. Vinales yang memantau terus pergerakan Marquez dan rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang berada di depannya, mengaku hanya bisa mengikuti saja di posisi ketiga.

Baca Juga: Marquez: Gelar Juara MotoGP 2019 Lebih Indah ketimbang 2014

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

Vinales merasa motornya tidak cukup cepat untuk bisa mendekati, bahkan menyalip kedua pembalap pengisi podium pertama dan kedua itu. Karenanya ia menerima peringkat ketiga sebagai hasil terbaiknya di MotoGP Thailand 2019. Ia pun berharap segala permasalahannya di seri Thailand ini dapat diperbaiki sehingga tak terulang lagi di MotoGP Jepang nanti, yakni pada 20 Oktober 2019.

“Saya senang, saya merasa positif dan menerima hasil peringkat ketiga saya. Namun, saya rasa ini masih belum cukup. Kami perlu untuk bekerja keras lagi dan membuat langkah ke depan. Saya merasakan adanya perbedaan antara diri saya, Quartararo, dan juga Marquez, terutama di area traksi,” ucap Vinales, melansir dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Minggu (6/10/2019).

“Saya masih bisa mencapai waktu putaran lap dengan baik dan menutup jarak di akhir balapan. Itu berarti kami memiliki beberapa poin yang kuat, namun juga kami harus meningkatkan poin lemahnya. Ketika Anda memiliki traksi dan tangki penuhm sangat sulit untuk mendapatkan waktu putaran yang baik,” tambah rekan setim Valentino Rossi.

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

“Waktu pemanasan hari ini lebih baik dari apa yang rasakan saat balapan berlangsung. Jadi kami perlu memahami hal tersebut dan meningkatkannya untuk seri Jepang,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini