nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Balapan di Thailand, Mir Soroti Suhu Panas

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 13:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 03 38 2112391 jelang-balapan-di-thailand-mir-soroti-suhu-panas-LBC50k3KHZ.jpg Joan Mir. (Foto: Twitter resmi Suzuki Ecstar)

BURIRAM – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, meyakini balapan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, tidak akan berjalan mudah karena suhu panas yang dipastikan bakal menyelimuti lokasi balapan. Meski begitu, Mir tetap optimis bisa menuai hasil manis karena motor Suzuki sendiri dinilai cocok dengan kondisi tersebut.

Suhu panas memang menjadi salah satu kendala yang harus dihadapi para pembalap MotoGP saat melakoni balapan di Asia, termasuk di Thailand. Saat membalap dalam cuaca yang panas, para pembalap tentu saja bakal mendapat tuntutan ekstra dari segi fisik.

BACA JUGA: Mir Akui Hampir Terlibat Insiden dengan Lorenzo di MotoGP Aragon 2019

Mir sendiri cukup mengkhawatirkan masalah tersebut. Tetapi, ia memastikan bakal berjuang keras agar tetap menuai hasil manis di MotoGP Thailand 2019. Hal ini diperlukan agar posisi pembalap asal Spanyol itu di klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 bisa terus meningkat.

Penampilan Joan Mir di MotoGP 2019

Kini, Mir sendiri masih bertengger di posisi ke-13 pada klasemen sementara MotoGP 2019. Rekan setim Alex Rins itu total telah berhasil mengumpulkan 49 poin dari 14 balapan yang telah dilakoni pada musim ini.

"Seperti pembalap lainnya, saya baru sekali membalap di sini. Tahun lalu, saya memiliki kecepatan yang baik sepanjang akhir pekan, tetapi saya jatuh di tikungan pertama pada balapan Moto2,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari laman Suzuki, Kamis (3/10/2019).

Penampilan Joan Mir di MotoGP 2019

“Saya harap dapat membawa daya saing yang saya miliki di sini pada 2018 dan melanjutkan dengan perasaan baik yang saya miliki dengan GSX-RR. Itu selalu merupakan balapan yang sulit karena suhu tinggi, tetapi saya merasa Suzuki kami dapat berjalan dengan baik. Saya siap memberikan yang terbaik,” tukas Mir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini