nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Harap Miller-Bagnaia Kompetitif untuk Ganggu Marquez Musim Depan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 02:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 30 38 2111229 ciabatti-harap-miller-bagnaia-kompetitif-untuk-ganggu-marquez-musim-depan-8dJRSBt9m8.jpg Jack Miller sempat menggangu Marc Marquez di MotoGP Prancis 2019 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Ducati sudah memastikan akan memberi motor spesifikasi pabrikan untuk dua pembalap tim satelit Pramac Ducati, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia, pada MotoGP 2020. Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengatakan, kebijakan itu diambil demi mencegah Marc Marquez menjadi juara dunia lagi.

The Baby Alien memang tinggal selangkah lagi menjadi juara dunia MotoGP 2019. Syaratnya, Marc Marquez harus menang di MotoGP Thailand 2019 akhir pekan ini atau finis dengan selisih lima poin dari Andrea Dovizioso, pembalap andalan Tim Mission Winnow Ducati.

Marc Marquez amat sulit ditaklukkan (Foto: MotoGP)

Baca juga: Motor Pabrikan Bakal Perketat Persaingan 4 Pembalap Ducati

Situasi itu membuat Ducati harus mengalihkan fokus pada pengembangan motor Desmosedici GP20 agar bisa mengalahkan Marc Marquez dan Repsol Honda. Dengan adanya empat pembalap bermotor bagus, Paolo Ciabatti yakin langkah juara dunia MotoGP lima kali itu akan terhambat.

“Jika Miller dan Bagnaia bisa kompetitif, mereka bisa menjadi elemen strategis untuk kejuaraan dunia MotoGP 2020,” ucap Paolo Ciabatti, dinukil dari Motorsport Total, Selasa (1/10/2019).

“Dengan lebih banyak pembalap kami di posisi terdepan, akan semakin besar peluang untuk menggangu Marquez,” imbuh pria berkebangsaan Italia itu.

Paolo Ciabatti (kiri) berharap Francesco Bagnaia (tengah) bisa tampil cepat musim depan (Foto: Twitter/Pecco Bagnaia)

Paolo Ciabatti boleh-boleh saja optimis dengan peluang untuk mencegah Marc Marquez menjadi juara dunia tahun depan. Namun, ia harus memastikan motor Desmosedici GP20 dapat bekerja dengan baik di tikungan, sesuatu yang kerap dikeluhkan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci karena motor GP19 kehilangan kecepatannya ketika melibas belokan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini