nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Head to Head Fajar/Rian vs Kamura/Sonoda Jelang Final Korea Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 06:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 29 40 2110599 head-to-head-fajar-rian-vs-kamura-sonoda-jelang-final-korea-open-2019-xMKVZo9bRX.jpg Fajar Alfian dan Muhammad Rian (Foto: Laman PBSI)

INCHEON – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bakal berhadapan dengan unggulan keempat, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di partai final Korea Open 2019. Jelang pertandingan tersebut, kedua pasangan bisa dibilang cukup seimbang jika menilik pada head to head.

Sejauh ini, Fajar/Rian dan Kamura/Sonoda sejatinya telah bersua sebanyak sembilan kali. Dari jumlah tersebut, Fajar/Rian berhasil mengemas empat kemenangan, sedangkan lima lainnya menjadi milik pasangan Jepang.

Baca juga: Fajar/Rian Ceritakan Kesulitannya Taklukkan Li/Liu

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Terakhir kali kedua pasangan tersebut saling berhadapan adalah di ajang China Open 2019 yang dihelat pekan lalu. Kala itu mereka bertemu di babak perempatfinal dan Fajar/Rian tampil sebagai pemenangnya. Mereka menumbangkan Kamura/Sonoda dua gim langsung dengan skor 23-21, 22-20.

Hasil positif tersebut tentunya bisa dijadikan motivasi oleh Fajar/Rian untuk mengulang hasil serupa. Terlebih lagi, dalam perjalanannya mencapai final Korea Open 2019 Fajar/Rian telah mengalahkan sejumlah lawan tangguh.

Pada babak perempatfinal, Fajar/Rian dengan gemilang menumbangkan kompatriotnya sekaligus ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Luar biasanya, Fajar/Rian menang dua gim langsung 22-20, 21-17. Itu menjadi kemenangan kedua Fajar/Rian atas Marcus/Kevin setelah tujuh kali berjumpa.

Fajar Alfian/Muhammad Rian

Sementara itu, di babak semifinal, Fajar/Rian berhasil menyingkirkan unggulan ketiga asal China, Li Junhui/Liu Yuchen. Dalam pertandingan ini Fajar/Rian kembali menang dua gim dengan skor 27-25 dan 22-20.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini