nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Kirim Sinyal Perang ke Miller

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 20:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 27 38 2110207 quartararo-kirim-sinyal-perang-ke-miller-u696FCRIOF.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengirimkan sinyal perang kepada Jack Miller (Pramac Ducati) di sisa lima balapan terakhir MotoGP 2019. Quartararo siap bersaing mati-matian dengan Miller untuk memperebutkan gelar Pembalap Satelit Terbaik musim ini.

Quartararo memang bersaing ketat dengan Miller untuk gelar itu sejak awal musim ini. Quartararo yang awalnya bersaing untuk predikat Rookie Terbaik justru bersaing pula untuk gelar Pembalap Satelit Terbaik karena penampilannya yang meningkat.

Quartararo kini berada di posisi tujuh pada klasemen sementara setelah mengumpulkan 123 poin dan empat podium. El Diablo –julukan Quartararo– unggul enam poin dan satu podium daripada Miller yang ada satu posisi di bawahnya.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Menilik pada jarak yang amat dekat antara kedua pembalap itu maka poin-poin yang diperebutkan pada lima balapan tersisa amatlah penting. Balapan terdekat yang akan mereka lakoni adalah MotoGP Thailand 2019. Balapan seri ke-15 itu akan berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu 6 Oktober 2019.

BACA JUGA: Quartararo Gemilang di MotoGP 2019, Rossi: Dia Luar Biasa!

Miller musim lalu menempati posisi 10 di Sirkuit Buriram sedangkan Quartararo yang berlaga di Moto2 menduduki peringkat lima. Akan tetapi, Quartarao mengaku bahwa motor Yamaha, YZR-M1, sedikit kurang akrab dengan Sirkuit Buriram sehingga ia sedikit waspada.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

“Saya mendorong 100% sampai akhir untuk tetap bersama mereka (para pembalap papan atas) tetapi itu tidak mungkin, jadi saya pikir kami perlu bekerja keras di Thailand karena ini merupakan trek yang sulit bagi Yamaha. Akan tetapi, kami menantikan tantangan,” ujar Quartararo, seperti yang dikutip dari Motorsportweek, Jumat (27/9/2019).

"Saya berharap untuk beberapa hasil yang kuat di balapan terakhir. Kami bertarung dengan Jack (Miller) untuk gelar Pembalap Satelit Terbaik jadi saya berharap untuk memiliki beberapa perkelahian yang bagus dengannya dan berharap untuk tiba di Valencia dengan peluang besar,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini