Belum Menangi Balapan Lagi, Hamilton Tak Khawatir

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 27 37 2110218 belum-menangi-balapan-lagi-hamilton-tak-khawatir-3lCFelf612.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters/Carlos Allegri)

SOCHI – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, belum memenangi satu balapan pun sejak memasuki September 2019. Hamilton tercatat sudah melakoni tiga dari empat balapan yang ada berlangsung bulan ini tetapi tak ada satu pun yang berbuah kemenangan.

Rentetan hasil kurang apik itu tak begitu mempengaruhi posisi Hamilton di puncak klasemen sementara. Akan tetapi, kemampuan Hamilton pun jadi diragukan apalagi saingan terdekat Mercedes yakni Scuderia Ferrari unjuk gigi pada bulan ini.

Lewis Hamilton (Foto: Twitter Mercedes AMG)

Saat Hamilton tak mendapat kemenangan di tiga balapan terakhir maka Charles Leclerc dan Sebastian Vettel dari Ferrari yang meraih kemenangan. Leclerc membuka keran kemenangan Ferrari musim ini saat menjadi yang tercepat pada balapan seri Belgia.

Hasil positif itu kemudian diteruskan pembalap berusia 21 tahun tersebut ketika mentas di balapan seri Italia. Sementara itu, Vettel yang sejak awal musim ini performanya menurun mampu meraih kemenangan pertamanya musim ini pada balapan terakhir di Singapura.

BACA JUGA: Hasil Sesi Latihan Bebas 1 F1 GP Rusia 2019

Saat dua pembalap Ferrari berjaya maka Hamilton hanya mampu menduduki dua (Belgia), tiga (Italia) dan empat (Singapura). Meski demikian, Hamilton tidak khawatir dengan rentetan hasil negatif yang diraihnya itu. The Boss –julukan Hamilton– percaya hasil negatif itu disebabkan dirinya belum mampu mengeluarkan kemampuan sejatinya ataupun mobil Mercedes.

Hamilton yakin segalanya akan berbeda saat ia bisa mengekstraksikan semua kemampuannya dalam balapan. Formula One (F1) GP Rusia 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Sochi, Minggu 29 September 2019, malam WIB, dapat jadi ajang pembuktian Hamilton soal kemampuan maksimalnya.

Lewis Hamilton (Foto: Twitter Mercedes AMG)

“Saya bisa memeras lebih banyak dari mobil, lebih banyak dari diri saya sendiri. Saya belum melakukan putaran sempurna musim ini. Tetapi pimpinan klasemen sementara bukanlah tugas yang mudah sehingga dapat dimengerti bahwa kami akan mengalami penurunan,” ujar Hamilton, seperti yang dikutip dari Express, Jumat (27/9/2019).

“Tetapi saya memiliki kepercayaan diri 100% pada orang-orang saya. Kami masih tim terkuat dan meskipun belum spektakuler baru-baru ini, kami belum 100% mengerikan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini