nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Faktor yang Buat Gregoria Berhasil Kalahkan Soniia di Korea Open 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 00:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 25 40 2109379 ini-faktor-yang-buat-gregoria-berhasil-kalahkan-soniia-di-korea-open-2019-IMWoOFzfCh.jpg Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)

INCHEON – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, memastikan diri melaju ke babak kedua Korea Open 2019. Kepastian itu didapatkan usai Gregoria berhasil mengalahkan perwakilan Malaysia, yakni Soniia Cheah, dengan skor 21-15 dan 21-12 pada Rabu 25 September 2019.

Dapat terus melaju hingga ke babak kedua Korea Open 2019 tentu menjadi kebanggaan tersendiri untuk Gregoria. Sebab ia masih bisa terus berjuang untuk memperebutkan gelar super 500 tersebut.

baca Juga: Hadapi Wakil Malaysia di Babak Kedua, Marcus/Kevin Persiapkan Diri

Aksi Gregoria saat sedang membela Indonesia

Kebahagian Gregoria itu pun terus bertambah lantaran ia mampu mengalahkan Soniia yang pernah mengalahkannya di ajang SEA Games edisi 2017 silam. Kala itu Gregoria yang baru pertama kali bersua Soniia harus takluk di semifinal SEA Games 2017 tersebut.

Akan tetapi, pada pertemuan di Korea Open 2019 Gregoria jelas berbeda. Ia semakin matang dan siap untuk menghadapi Soniia. Apalagi Gregoria mengaku sudah belajar banyak pergerakan wakil Malaysia itu melalui video pertandingannya. Menjaga tempo permainan juga menjadi salah satu faktor yang membuat akhirnya Gregoria mengalahkan Soniia.

“Sebelumnya saya pernah kalah (dari Soniia), tapi sudah sangat lama. Tadi mainnya saya banyak nahan saja. Dia punya pukulan yang bagus, namun saya coba cari celahnya dia. Saya coba menjaga tempo permainan dan sudah tahu juga mau main kaya gimana,” tutur Gregoria, melansir dari laman resmi PBSI, Kamis (26/9/2019).

Aksi Gregoria saat sedang membela Indonesia

“Sudah nonton videonya juga. Saya bisa main lebih lepas. Tadi saya juga diuntungkan pas game pertama, akhir-akhir dia banyak mati sendiri,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini