nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mir Akui Hampir Terlibat Insiden dengan Lorenzo di MotoGP Aragon 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 08:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 23 38 2108447 mir-akui-hampir-terlibat-insiden-dengan-lorenzo-di-motogp-aragon-2019-H4zlotuaWu.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

ALCANIZ – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengungkapkan sebuah fakta soal kiprahnya ketika mengaspal di MotoGP musim 2019 seri Aragon. Mir mengakui bahwa ia bisa saja gagal finis di MotoGP Aragon 2019, lantaran nyaris terlibat crash dengan rider Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Sebagaimana diketahui, Mir memang harus melalui akhir pekan kemarin dengan serangkaian hasil kurang menjanjikan. Setelah menunjukkan performa menjanjikan di sesi latihan bebas pertama MotoGP Aragon 2019 dengan menempati posisi keempat, Mir justru tampil buruk pada sesi-sesi berikutnya.

Joan Mir tampil dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

Bahkan Mir harus rela memulai balapan dari posisi kesembilan, usai tampil mengecewakan pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon. Penampilan kurang menjanjikan Mir juga berlanjut ketika balapan MotoGP Aragon 2019 berlangsung pada Minggu 22 September 2019.

Baca Juga: Kurang Maksimal di Kualifikasi, Brivio Tetap Yakin Suzuki Bisa Bersaing di Aragon

Dalam balapan tersebut, Mir bahkan harus rela turun dua posisi ke urutan ke-11 pada lap-lap awal. Lambatnya laju Mir di sepanjang balapan MotoGP Aragon 2019 pun memaksa dirinya harus finis dengan menghuni posisi ke-14.

Mir sendiri bisa saja gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Aragon 2019, lantaran ia mengakui hampir bertabrakan dengan Lorenzo di lap terakhir. Beruntung hal tersebut urung terjadi, dan Mir tetap bisa finis di MotoGP Aragon 2019.

Joan Mir tampil dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

“Pada tiga tikungan terakhir jelang garis finis, saya dikejutkan dengan aksi Jorge yang tiba-tiba memotong jalur saya. Hal tersebut memaksa untuk keluar lintasan, dan melalui kerikil,” jelas Mir, seperti disadur dari Speedweek, Selasa (24/9/2019).

Baca Juga: Tampil Perdana Usai Cedera, Joan Mir Puas Finis Ke-8 di MotoGP San Marino 2019

“Beruntungnya saya masih tetap bisa mengontrol sepeda motor dan kembali ke lintasan. Memang sedikit kecewa karena kami tidak bisa mendapatkan hasil positif dalam balapan kali ini. Namun, balapan kali ini memberikan saya banyak pelajaraan yang sangat berharga,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini