nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Hanya Finis ke-14 di Aragon, Mir Tetap Bersyukur

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 06:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 23 38 2108442 meski-hanya-finis-ke-14-di-aragon-mir-tetap-bersyukur-QUawewNunp.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

ALCANIZ – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengomentari hasil yang didapatkannya ketika menjalani balapan di MotoGP musim 2019 seri Aragon. Mir mengaku tetap bersyukur meski harus menyelesaikan balapan MotoGP Aragon 2019 di posisi ke-14.

Sebagaimana diketahui, Mir memang harus melalui akhir pekan kemarin dengan serangkaian hasil kurang menjanjikan. Setelah menunjukkan performa menjanjikan di sesi latihan bebas pertama MotoGP Aragon 2019 dengan menempati posisi keempat, Mir justru tampil buruk pada sesi-sesi berikutnya.

Joan Mir tampil dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

Bahkan Mir harus rela memulai balapan dari posisi kesembilan, usai tampil mengecewakan pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon. Penampilan kurang menjanjikan Mir juga berlanjut ketika balapan MotoGP Aragon 2019 berlangsung pada Minggu 22 September 2019.

Baca Juga: Kurang Maksimal di Kualifikasi, Brivio Tetap Yakin Suzuki Bisa Bersaing di Aragon

Dalam balapan tersebut, Mir bahkan harus rela turun dua posisi ke urutan ke-11 pada lap-lap awal. Lambatnya laju Mir di sepanjang balapan MotoGP Aragon 2019 pun memaksa dirinya harus finis dengan menghuni posisi ke-14.

Meski akhirnya hanya mampu menyelesaikan balapan MotoGP Aragon 2019 di posisi ke-14, Mir nampaknya tidak merasa terlalu kecewa. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut tetap bersyukur, lantaran setidaknya bisa menyelesaikan balapan.

Joan Mir tampil dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

“Ya, tentu saja ini (MotoGP Aragon 2019) merupakan balapan yang sangat sulit. Itu sudah saya rasakan sejak memulai sesi tes ketiga hingga kualifikasi, yang mana saya tak mampu menemukan perasaan yang positif terhadap kecepatan motor kami (GSX-RR),” ucap Mir, seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (24/9/2019).

Baca Juga: Sahara Tegaskan Tim Satelit Masih Bukan Prioritas Suzuki di MotoGP 2020

“Berada di posisi ini memang bukanlah rencana awal yang saya harapkan dalam balapan kali ini. Namun, dengan begitu banyak masalah yang kami alami sepanjang pekan balap, saya merasa bersyukur bisa meraih poin dalam balapan ini,” tutup pembalap berusia 22 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini