nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Podium di Aragon, Rins: Kami Harus Fokus di Kualifikasi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 04:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 23 38 2108435 gagal-podium-di-aragon-rins-kami-harus-fokus-di-kualifikasi-1rVqMVXArM.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

ALCANIZ – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mendapat hasil kurang maksimal saat mentas di seri ke-14 musim ini. Rekan satu tim Joan Mir itu hanya finis di posisi kesembilan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu 22 September 2019 kemarin.

Hasil ini tentu cukup mengecewakan bagi pembalap Spanyol tersebut. Rins mengaku cukup kecewa terlebih dirinya baru saja meraih podium pertama pada GP Inggris, akhir Agustus kemarin.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai GP Aragon

Alex Rins

Rins mengatakan, salah satu faktor utama yang membuatnya sulit bersaing pada balapan akhir pekan kemarin lantaran ia harus memulai balapan dari posisi yang kurang menguntungkan. Untuk itu, Rins mengimbau kepada timnya agar bisa lebih memaksimalkan sesi kualifikasi pada balapan-balapan selanjutnya.

Kami harus meningkatkan kualifikasi. Kami harus berusaha keras untuk mencatatkan waktu sebaik mungkin agar bisa memulai balapan dari posisi depan. Dan saya rasa itu yang harus kami benahi segera, jika tidak kami akan menderita sisa musim ini,” ujar Rins, melansir dari laman Speedweek, Selasa (24/9/2019).

Sebagaimana diketahui, RIns yang mengawali balapan dari urutan ke-12 hanya maju beberapa posisi hingga akhirnya menyelesaikan balapan di tempat kesembilan. Kondisi semakin sulit setelah pembalap Spanyol itu terlibat insiden dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di putaran pertama.

Alex Rins

“Sebenarnya, itu perlombaan yang bagus untuk melihat putaran demi putaran. Untuk sementara waktu saya berada di tempat ke-19, berjuang untuk kedua belas, tetapi kemudian harus membuat penalti panjang karena insiden dengan Morbidelli,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini