nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Tak Lagi Berambisi Kalahkan Marquez

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 23 September 2019 08:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 23 38 2108030 dovizioso-tak-lagi-berambisi-kalahkan-marquez-uDBOL3b8UV.jpg Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (Foto: Eir Sport)

ALCANIZ – Andrea Dovizioso kembali finis di belakang Marc Marquez pada balapan seri ke-14 musim ini. Pembalap Mission Winnow Ducati itu menempati podium kedua dan terpaut jarak hampir lima detik dari Marquez yang keluar sebagai pemenang.

Hasil tersebut membuat perolehan poinnya dengan The Baby Alien –julukan Marquez– kian menjauh. Usai gelaran MotoGP Aragon 2019, Dovizioso berada di urutan kedua klasemen sementara musim ini dengan koleksi 202 poin.

Baca juga: Dovizioso Tak Lagi Berambisi Kalahkan Marquez

Dovizioso saat terlibat insiden di GP Inggris

Sementara Marquez yang berhasil meraih podium pertama pada balapan akhir pekan kemarin kian kukuh di puncak klasemen dengan torehan 300 poin. Kondisi ini membuat Dovizioso tak lagi berambisi untuk mengejar perolehan poin milik pembalap Spanyol itu.

Kendati demikian, Desmodovi –julukan Doviziso– mengaku tetap berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik di sisa balapan musim ini.

“Meskipun Marc hampir tidak mungkin untuk mengejar ketinggalan, saya harus memastikan bahwa saya dapat mencetak poin sebanyak yang saya bisa di luar negeri (Asia) dengan tujuan untuk memperjauh jarak dari Alex (Rins),” ujar Dovizioso, melansir dari laman Speedweek (23/9/2019).

“Di MotoGP sangat sulit untuk terus berada di posisi terdepan. Itu sebabnya saya bahagia (dengan hasil di MotoGP Aragon 2019). Bagi kami, sangat penting untuk kembali naik podium karena kami memiliki banyak masalah di Silverstone dan di Misano.

Andrea Dovizioso tak lagi pikirkan jarak poin dengan Marquez

“Balapan di Asia bisa menjadi momentum yang baik bagi kami dan untuk pergi ke sana setelah podium tentu saja merupakan perasaan yang hebat. Tapi kami harus tetap fokus dan mencoba naik podium di balapan berikutnya,” sambungnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini