nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Sebut Podium di Aragon Penting untuk Ducati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 23 September 2019 07:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 23 38 2108028 divizioso-sebut-podium-di-aragon-penting-untuk-ducati-REYrwA3URb.jpg Dovizioso amankan podium kedua di MotoGP Aragon 2019 (Foto: MotoGP)

ALCANIZ – Andrea Dovizioso mengatakan kalau podium kedua di MotoGP Aragon 2019 merupakan pencapaian penting bagi timnya, Mission Winnow Ducati. Setelah meraih hasil kurang maksimal pada dua balapan sebelumnya, Dovizioso hasil di GP Aragon kali ini bisa menjadi motivasi bagi timnya untuk kembali kompetitif hingga akhir musim nanti.

Sebagaimana diketahui, pada dua balapan sebelumnya Dovizioso gagal meraih podium. Pembalap Italia itu bahkan gagal finis di GP Inggris dan hanya berada di posisi keenam di GP San Marino.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Aragon 2019

Andrea Dovizioso

“Di MotoGP sangat sulit untuk terus berada di posisi terdepan. Itu sebabnya saya bahagia (dengan hasil di MotoGP Aragon 2019). Bagi kami, sangat penting untuk kembali naik podium karena kami memiliki banyak masalah di Silverstone dan di Misano,” ujar Dovizioso, melansir dari laman Speedweek, Senin (23/9/2019).

Meskipun begitu, Dovizioso sendiri mengakui kalau balapan di Sirkuit Aragon cukup menyulitkan bagi ia dan timnya. Beberapa masalah yang ditemukan pada Desmosedici GP19 pada sesi latihan bebas diklaim menjadi salah satu penyebabnya. Untuk itu, Dovizioso pun mengaku puas dengan podium kedua yang diraihnya pada balapan kali ini.

“Balapan yang sulit, saya mendapat beberapa tekanan dari pembalap lain dan sulit mendapat tempat di depan. Hal yang terjadi justru saya mundur beberapa posisi di awal balapan. Tapi kemudian Rins dan Morbidelli melakukan kesalahan, yang membuka jalan untuk saya berada di depan,” ujar Dovizioso, melansir dari laman Speedweek, Minggu (22/9/2019).

Andrea Dovizioso

“Sejak saat itu saya mengendalikan balapan. Saya tidak mendorong secara maksimal dan tidak terlalu menekan ban belakang. Jadi saya bisa mengemudi secara konsisten hingga akhir,” tandas pembalap Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini