nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tatap Optimis MotoGP Aragon 2019, Rins: Saya Siap Kembali Berperang!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 23:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 20 38 2107419 tatap-optimis-motogp-aragon-2019-rins-saya-siap-kembali-berperang-DtizFqtlgU.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

ALCANIZ – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menatap optimis gelaran MotoGP Aragon 2019. Ia memastikan siap kembali berperang untuk meraih hasil terbaik di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada Minggu 22 September 2019 malam WIB.

Rins memang membidik hasil terbaik di seri ke-14 MotoGP 2019 demi membayar penampilan minornya di seri sebelumnya yang digelar di Sirkuit Misano, San Marino. Di sana, pembalap asal Spanyol itu tak bisa menyelesaikan balapan hingga garis finis setelah terjatuh.

BACA JUGA: Alex Rins Gagal Finis di Misano, Begini Komentar Manajer Suzuki

Akibat gagal meraih poin di San Marino, posisi Rins pun turun di klasemen sementara pembalap MotoGP 2019. Kini, ia tengah menempati posisi keempat dengan 149 poin. Tempatnya diambil alih oleh Danilo Petrucci (Ducati) yang telah mengoleksi 151 angka.

Penampilan Alex Rins di MotoGP 2019

Rins pun optimis ambisinya untuk meraih hasil manis di MotoGP Aragon 2019 bisa tercapai karena penampilan apik dapat ditunjukkannya pada musim lalu. Ia bisa bersaing untuk meraih podium di MotoGP Aragon 2018, meski pada akhirnya hanya mampu menyelesaikan perlombaan di tempat keempat.

"Kami siap untuk kembali bertarung. Ini juga perlombaan rumah bagi saya dan tentu saja saya akan melakukan yang terbaik dan mencoba membawa Suzuki ke puncak. Kami memiliki balapan yang fantastis di sini tahun lalu. Saya mampu melawan Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez hingga tikungan kedua ke terakhir dan akhirnya finis di urutan keempat,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (20/9/2019).

Penampilan Alex Rins di MotoGP 2019

“Kali ini, saya ingin melampaui hasil ini, tetapi tentu saja itu tidak akan mudah karena kinerja seluruh pembalap menjadi lebih kompetitif setiap tahunnya. Tetapi, kami tidak akan meninggalkan kesempatan untuk mencapai hasil teratas," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini