nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Tak Sangka Bisa Raih Banyak Podium pada Musim Debutnya

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 22:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 20 38 2107411 quartararo-tak-sangka-bisa-raih-banyak-podium-pada-musim-debutnya-VQQLt4qBbZ.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Twitter Fabio Quartararo)

ALCANIZ – Pembalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku tak menyangka bisa tampil begitu impresif pada musim debutnya di MotoGP. Ia bahkan tak pernah menduga bisa meraih pole position serta podium di gelaran MotoGP 2019.

Musim debut Quartararo di MotoGP memang berlangsung begitu manis. Ia beberapa kali berhasil mengamankan posisi terdepan di awal balapan hingga wajahnya kerap wira-wiri di podium pada musim ini.

BACA JUGA: Quartararo Tak Sabar Mentas di MotoGP Aragon 2019

Bahkan pada gelaran MotoGP San Marino 2019 yang digelar akhir pekan lalu, ia nyaris mendapatkan kemenangan perdananya di kelas MotoGP. Sayang, kesempatan tersebut harus sirna lantaran kalah dengan Marc Marquez dalam pertarungan di lap terakhir.

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

Meski begitu, Quartararo tetap mensyukuri hasil manis yang diraihnya di sepanjang musim ini. Ia pun kini bertekad untuk menjaga konsistensinya agar tujuan utama untuk meraih gelar Rookie of the Year bisa segera tercapai. Karena itu, ia memastikan bakal menyuguhkan penampilan terbaik di setiap balapan, termasuk di MotoGP Aragon 2019 yang akan digelar pada akhir pekan ini.

"Sejak awal tahun, jelas tujuan pertama kami adalah meraih gelar Rookie of the Year. Sebab, saya tidak mengalami masa yang mudah selama tes pada 2018. Bahkan di Sepang, Bagnaia lebih cepat satu detik dari saya. Tapi, kami tetap tenang dan bekerja keras sebagai sebuah tim, jadi kami siap dengan baik untuk Qatar. Sejak saat itu, kami telah membuat kemajuan yang stabil dan meningkat,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (20/9/2019).

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

"Saya sudah belajar dari pembalap top dan terus berkembang, tapi tentu saja saya tidak pernah berharap untuk memperebutkan pole position, baris pertama, atau podium. Sekarang, tentu saja, saya ingin mendapatkan lebih banyak tiga hasil teratas,” lanjutnya.

“Pada saat yang sama, kami harus tetap santai karena saya masih pemula, semua trek masih baru bagi saya. Karena itu, kami harus bekerja keras dan belajar dari setiap perlombaan," tukas pembalap asal Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini