nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Masih di Ducati, Iannone Tetap Tak Yakin Bisa Kompetitif

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 09:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 19 38 2107078 jika-masih-di-ducati-iannone-tetap-tak-yakin-bisa-kompetitif-9s3CowYJGX.jpg Andrea Iannone (Foto: motogp.com)

ALCANIZ – Andrea Iannone mengaku tidak berani berandai-andai dirinya bakal sangat kompetitif jika saat ini masih memperkuat Tim Mission Winnow Ducati. Iannone memilih untuk fokus menjalani karier sebagai pembalap pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, Iannone memang sempat menjadi bagian dalam Tim Ducati selama empat tahun – dua tahun bersama tim satelit dan dua tahun bersama tim pabrikan. Kiprah Iannone selama memperkuat Tim Ducati sendiri bisa dibilang tak terlalu buruk.

Secara total, Iannone berhasil mengklaim delapan podium selama empat musim membela tim asal Italia tersebut. Akan tetapi hubungan antara Iannone dan manajemen Ducati sempat memanas di pengujung musim 2016.

Andrea Iannone saat masih membela Tim Ducati

Situasi tersebutlah yang akhirnya membuat Iannone memutuskan untuk hengkang dari Tim Ducati dan memilih bergabung bersama Tim Suzuki Ecstar. Namun perjalanan karier Iannone bersama Tim Suzuki nyatanya tak terlalu menjanjikan.

Baca Juga: Ketimbang Manajer, Iannone Justru Lebih Tertarik Jadi Pelatih Balap Fenati

Iannone sendiri hanya menghabiskan dua tahun bersama Tim Suzuki sebelum akhirnya memilih melanjutkan perjalanan kariernya bersama Aprilia Gresini di MotoGP musim 2019. Bersama Tim Aprilia, Iannone juga tak terlalu menonjol dan bahkan belum pernah berhasil meraih podium.

Karier Iannone mungkin saja tak bakal seburuk ini, andai ia memilih tetap bertahan bersama Tim Ducati. Pasalnya sepeninggal Iannone, Tim Ducati justru menjelma sebagai salah satu tim terkuat di MotoGP. Mereka juga menjadi pesaing utama Repsol Honda dalam beberapa tahun terakhir.

Meski begitu, Iannone sendiri nampak ragu akan perjalanan kariernya jika memilih tetap bertahan bersama Tim Ducati. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengaku lebih tertarik untuk tetap fokus terhadap kariernya saat ini.

Andrea Iannone

“Hanya orang lain yang bisa menilainya. Yang jelas Anda tak boleh berkata ‘apabila’ atau ‘namun’. Saya tak bertanya pada diri sendiri mengapa saya tidak memiliki motor terbaik dalam beberapa musim terakhir,” ucap Iannone, seperti disadur dari GPOne, Jumat (20/9/2019).

Baca Juga: Iannone Bantah Bakal Jadi Manajer Romano Fenati

“Saya sendiri tidak tahu apa yang bisa saya lakukan dalam dua musim tersebut. Saya hanya bisa katakan bahwa saya mempunyai kenangan manis bersama mereka (Tim Ducati),” tuntas pembalap berjuluk The Maniac Joe tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini