nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenang MotoGP San Marino 2019, Miller Ngaku Paranoid

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 03:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 17 38 2106141 kenang-motogp-san-marino-2019-miller-ngaku-paranoid-pobXV6iPRu.jpg Jack Miller (Foto: MotoGP)

ARAGON – Balapan seri ke-14 musim ini yakni MotoGP Aragon 2019 akan berlangsung di Sirkuit Aragon pada Minggu 22 September 2019. Meski sudah dekat ke balapan selanjutnya tetapi pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, masih belum bisa melupakan MotoGP San Marino 2019.

Sebab, Miller melakoni MotoGP San Marino 2019 dengan penuh ketakutan. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 15 September 2019 itu sejatinya Miller mampu mendulang tujuh poin usai menyegel posisi sembilan.

Namun, sepanjang balapan Miller dipenuhi rasa khawatir akan terjatuh karena tata letak Sirkuit Misano cukup rumit. Dua lokasi yang benar-benar diwaspadai Miller adalah tikungan 10 dan 14. Miller menilai dua tikungan itu dapat menjadi mimpi buruk baginya andaikan tak berhati-hati.

Joan Mir dan Jack Miller (Foto: MotoGP)

Pada lima lap terakhir ketegangan Miller semakin meningkat karena beberapa pembalap mulai mendekatinya. Salah satu yang mendekati Miller adalah Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang baru melakoni balapan untuk pertama kalinya usai pulih dari cedera.

BACA JUGA: Bagnaia Tak Sabar Segera Punya Motor yang Sama dengan Miller

Patut disayangkan, Miller gagal mengatasi perlawanan Mir sehingga pembalap Suzuki itu akhirnya finis di atasnya. Kendati demikian, hasil balapan sebelumnya cukup bagus untuk menjadi modal Miller menyambut MotoGP Aragon 2019 pada akhir pekan ini.

“Ban belakang saya tidak menghadirkan drama sepanjang balapan, tetapi bagian depan bergerak terlalu banyak, terutama pada kuartal terakhir perlombaan. Tikungan 14 adalah mimpi buruk dan tikungan 10 semua melambat. Hanya paranoid setiap kali Anda masuk ke sana, Anda berharap Anda keluar dari sisi lain,” ujar Miller, seperti yang dikutip dari Motorsport, Rabu (18/9/2019).

Jack Miller (Foto: MotoGP)

"Saya punya momen besar mungkin di lima (lap) terakhir ketika Mir datang. Saya sudah mengalami beberapa saat menyusahkan sebelum itu tetapi ketika dia datang saya mulai berjuang sedikit lebih banyak. Saya mencoba untuk pergi dengan mereka dan perjuangan saya hampir berakhir,” sambung pembalap berpaspor Australia itu.

"Lalu saya melihat ada tujuh detik atau kembali ke belakang orang berikutnya, jadi saya hanya berkeliling setelah itu, membawa pulang poin. Bagaimana akhir pekan akan berjalan untuk membawa pulang beberapa poin maka kami akan mengambilnya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini