nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ambisi Morbidelli Tampil Secemerlang Quartararo di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 September 2019 13:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 38 2105387 ambisi-morbidelli-tampil-secemerlang-quartararo-di-motogp-QIyR9Z9ell.jpg Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. (Foto: Twitter Fabio Quartararo)

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, angkat bicara soal penampilan impresif yang berhasil ditunjukkan rekan setimnya, Fabio Quartararo, di MotoGP 2019. Melihat Quartararo mampu tampil begitu cemerlang, Morbidelli pun bertekad meningkatkan kinerjanya agar bisa berada di level yang sama.

Sosok Quartararo memang berhasil menyita perhatian lebih dari publik pada musim debutnya di kelas MotoGP. Pada balapan seri ke-13 yang digelar di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu 15 September 2019 malam WIB, Quartararo bahkan nyaris memetik kemenangan perdana di kelas MotoGP.

BACA JUGA: Rossi: Quartararo Bakal Jadi Rival Terberat Marquez di Masa Depan!

Memulai lomba dari urutan ketiga, Quartararo bisa melesak ke posisi terdepan di awal perlombaan. Posisi ini pun berhasil terus dijaganya hingga nyaris mencapai garis finis. Sayangnya, mimpi pembalap asal Prancis itu untuk memetik kemenangan harus terkubur dalam-dalam karena kalah duel dengan Marc Marquez.

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

Penampilan yang ditunjukkan Quartararo pada musim ini pun jauh lebih apik dari Morbidelli. Pembalap asal Italia itu belum bisa naik podium di gelar MotoGP 2019. Torehan terbaiknya sejauh ini hanyalah finis di urutan kelima yang terjadi pada seri Amerika Serikat, Belanda, Inggris, dan terakhir di San Marino.

Dengan hasil tersebut, Morbidelli masih bertengger di posisi ke-10 pada klasemen sementara dengan 80 poin. Sementara Quartararo, ia berada di urutan ketujuh dengan koleksi 112 angka. Melihat situasi ini, Morbidelli tak tinggal diam. Ia memastikan bakal bekerja keras agar berada di level yang sama dengan Quartararo. Peluang ini dinilai terbuka lebar karena keduanya mengendarai motor yang sama.

Penampilan Franco Morbidelli di MotoGP 2019

“Fabio (Quartararo) sangat cepat di tikungan cepat dan dia jelas melakukannya dengan lebih baik. Saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya. Dalam bagian-bagian ini, dia memang lebih baik. Saya akan berusaha membawa diri ke level ini juga,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (16/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini