nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Dapat Poin, Lorenzo Tetap Kecewa dengan Hasil di Misano

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 16 September 2019 05:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 16 38 2105231 meski-dapat-poin-lorenzo-tetap-kecewa-dengan-hasil-di-misano-F7Lr6I18x2.jpg Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menempati posisi ke-14 kala melakoni balapan MotoGP San Marino 2019. Meski hasil tersebut sebenarnya terbilang cukup bagus untuk pembalap yang baru pulih daru cedera, namun Lorenzo tetap merasa kecewa.

Target Lorenzo pada balapan di Sirkuit Misano tersebut sejatinya adalah mendapatkan poin. Dengan kata lain, finis di urutan ke-14 membuat Lorenzo mencapai targetnya tersebut. Akan tetapi, Lorenzo meras kurang puas lantaran catatan waktu yang dimilikinya tertinggal jauh dari sang pemenang balapan, Marc Marquez.

Baca juga: Marquez Akui Tak Cukup Cepat untuk Pimpin Balapan sejak Awal

Jorge Lorenzo melaju di lintasan balap

Sebelum balapan, Lorenzo sebenarnya menduga kalau ia hanya akan tertinggal 30-40 detik saja dari sang pemenang. Akan tetapi, pada kenyataannya, pembalap berjuluk X-Fuera itu malah terpaut 47,247 detik dari Marquez.

“Di sini di Misano saya menduga akan tertinggal 30 hingga 40 detik dalam balapan. Akan tetapi, yang terjadi malah terpaut 47 detik. Saya berharap kami terus membuat kemajuan di Aragon. Secara fisik, saya merasa lebih baik di sini daripada di Silverstone,” beber Lorenzo, menyadur dari Speedweek, Senin (16/9/2019).

“Itu sebabnya saya bergerak lebih dekat ke tengah lintasan. Itu pertanda positif. Kami tidak akan melihat kemajuan perjalanan sampai Aragon. Tapi saya berharap pada bulan Oktober kami akan lebih kuat di balapan di Asia, Thailand dan Jepang," tandas Lorenzo.

Jorge Lorenzo

Saat ini Lorenzo hanya bisa menempati posisi ke-19 klasemen sementara dengan raihan 23 poin. Meski begitu, Lorenzo tak memiliki rencana untuk angkat kaki dari Repsol Honda lantaran masih punya masa kontrak hingga akhir musim MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini