nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Akui Tak Cukup Cepat untuk Pimpin Balapan sejak Awal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 16 September 2019 04:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 38 2105222 marquez-akui-tak-cukup-cepat-untuk-pimpin-balapan-sejak-awal-RnegLlN9pL.jpg Marc Marquez vs Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil sebagai pemenang kala melakoni gelaran MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano. Meski begitu, Marquez mengakui bahwa pada awalnya ia sebenarnya tidak cukup cepat.

Dalam balapan tersebut, Marquez harus start dari posisi kelima. Kondisi tersebut membuatnya kesulitan untuk langsung mengambil alih posisi terdepan di awal balapan. Terlebih lagi, ia juga merasa tak cukup cepat untuk langsung menyodok ke tempat pertama.

Baca juga: Disalip saat Lap Terakhir, Quartararo Akui Kalah Pengalaman

Marc Marquez saat melaju di lintasan balap

Diakui oleh pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut kalau kondisi tersebut membuatnya terpaksa mengubah strategi. Menurut Marquez, jika ia menggunakan strategi yang sama seperti yang ia terapkan di Sirkuit Silverstone, maka itu tak akan bisa membuatnya memenangkan balapan.

Maka dari itu, Marquez pun tak memaksakan diri dan tetap melaju pada porsinya. Sejak awal ia sudah berencana untuk memburu posisi terdepan di saat-saat terakhir. Hal itu pun benar saja terjadi karena di lap terakhir ia berhasil menyalip pembalap satelit Yamaha, Fabio Quartararo, dan memenangi balapan.

“Kami sedikit mengubah strategi kami menjadi Silverstone. Bukan karena apa yang terjadi di Silverstone, tetapi karena situasi di kejuaraan. Kadang-kadang ini menentukan bagaimana Anda harus menghadapi balapan,” jelas Marquez, melansir dari Speedweek, Senin (16/9/2019).

Fabio Quartararo vs Marc Marquez

“Saya tidak dapat memimpin lebih awal, kecepatan balapan saya tidak cukup baik. Ketika Fabio menekan di awal-awal, saya jauh di belakang dan mengambil risiko tinggi. Pada akhirnya, saya bisa menyusulnya. Itu adalah lintasan balap untuk Yamaha, dengan pembalap Yamaha finis di posisi kedua, tiga, empat, dan lima, tapi kami bisa mengalahkan mereka,” lanjut Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini