nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valentino Rossi Gagal Raih Podium saat Kendarai Motor Honda di Malang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 13:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 15 43 2105065 valentino-rossi-gagal-raih-podium-saat-kendarai-motor-honda-di-malang-pxSQQtNIO3.jpeg Balapan Honda Dream Cup 2019 (Foto: Rivan Nasri Rachman/Okezone)

MALANG - Saat ini ajang balap motor Honda Dream Cup (HDC) 2019 seri Malang sedang bergulir di Sirkuit Stadion Kanjuruhan pada Minggu (15/9/2019). Balapan yang diprakarsai oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) itu melombakan 10 kelas yang tentunya sangat menarik.

Akan tetapi, ada satu hal yang menarik perhatian dari jalannya balapan tersebut. Ternyata, ada satu pembalap yang memiliki nama seperti rider MotoGP terkenal, yakni Valentino Rossi, di HDC 2019 itu.

Valentino Rossi di HDC (Foto: Rivan Nasri Rachman/Okezone)

Rossi asal Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) itu, ternyata memang diberikan orang tuanya dari lahir. Nama pembalap yang identik rival abadi Honda di MotoGP itu diberikan karena kedua orang tua Rossi sangat mengidolakan The Doctor -julukan Rossi.

Baca juga Upacara Pembukaan Sukses, Honda Dream Cup 2019 di Malang Resmi Dibuka

"Mungkin saya lahir prematur dan orang tua saya bingung mau kasih nama saya apa, yaudahlah saya dikasih nama Valentino rossi. Kedua orang tua saya memang suka balap, dan juga mengidolakan Rossi," terang Rossi, saat ditemui di paddock timnya, Minggu (15/9/2019).

Diberikan nama Rossi oleh kedua orang tuanya diakui sang pembalap asal Pontianak itu sedikit memberikan tekanan untuknya. Karena banyaknya yang menganggap nama Rossi seharusnya jago di dunia balap.

Apalagi hasil yang manis belum juga diraih oleh Rossi, seperti yang terjadi di ajang HDC 2019 kelas Pemula U-16 pada seri Malang itu. Sebab Rossi hanya bisa finis di urutan ke-16 dari 19 pembalap yang ikut serta di kelas tersebut. Ia pun merasa masih banyak hal yang perlu untuk diperbaiki dari dirinya

"Tadi finis ke-16 dari 19 pembalap. Kesulitan saat balapan karena saya kurang jam terbang, latihan kurang maksimal, dan masih beradaptasi," tambah pembalap berusia 16 tahun itu.

Valentino Rossi di HDC (Foto: Rivan Nasri Rachman/Okezone)

"Kecewa dengan hasil (balapan) karena kemampuan masih kurang. Motor udah enak, mungkin saya harus lebih belajar lagi, lebih giat lagi," lanjutnya.

Terlepas dari itu semua, Rossi masih belum menyerah. Ia bakal mencoba untuk terus menjadi lebih baik lagi agar bisa seperti idolanya, yakni Valentino Rossi yang asli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini