nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Pulih 100%, Lorenzo Realistis Tatap MotoGP San Marino 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 10:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 14 38 2104740 belum-pulih-100-lorenzo-realistis-tatap-motogp-san-marino-2019-fPWczzHJMt.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku masih merasakan sakit pada punggungnya akibat terjatuh di MotoGP Belanda 2019. Lorenzo pun menilai dirinya tak akan tampil maksimal pada MotoGP San Marino 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 15 September 2019, malam WIB.

Cedera punggung memang jadi masalah utama Lorenzo usai jatuh dengan cukup keras kala mentas di MotoGP Belanda 2019. Cedera itu bahkan membuat Lorenzo harus absen dalam empat balapan berikutnya sehingga baru bisa kembali di MotoGP Inggris 2019.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Hasil yang didapatkan Lorenzo dari balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 25 Agustus 2019, itu pun tidaklah bagus. Lorenzo hanya mampu menduduki posisi 14 sedangkan rekan setimnya, Marc Marquez, finis di tempat kedua.

BACA JUGA: Soal Masa Depannya di Honda, Lorenzo: Saya Tidak Terpikir untuk Pergi

Namun, Lorenzo menerangkan bahwa kondisi ia kini jauh lebih baik dibandingkan saat tampil di MotoGP Inggris 2019. Lorenzo menilai dirinya bisa lebih mendorong motor untuk mendapatkan hasil terbaik di Sirkuit Misano pada akhir pekan ini meski rasa sakit pada punggung akan tetap jadi masalah.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

“Rasa sakit tidak akan membaik dalam tiga hari ini. (Sebaliknya), akan menjadi sedikit lebih buruk, dengan memaksa (cedera) pada setiap sesi, Anda mendapatkan lebih banyak peradangan, Anda menjadi lebih buruk,” ujar Lorenzo, seperti yang dikutip dari Motorsport, Sabtu (14/9/2019).

“Tapi secara umum saya lebih baik daripada di Silverstone, jadi saya bisa mendorong sedikit lebih banyak, di tikungan, di pengereman, jadi ini juga menunjukkan kecepatan saya yang lebih baik di trek. Kami juga telah meningkatkan motor, pengaturan, mendapatkan lebih banyak pegangan di belakang, itu penting. Kami harus terus bekerja dalam situasi ini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini