nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Sempurna, Rins Berharap Tampil Lebih Oke di Sirkuit Misano

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 09:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 14 38 2104739 belum-sempurna-rins-berharap-tampil-lebih-oke-di-sirkuit-misano-X5Uh2wXqrr.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, belum terlalu puas dengan hasil yang ia dapatkan pada hari pertama MotoGP San Marino 2019. Rins menutup hari pertama dengan menyegel posisi 11 pada sesi latihan bebas dua yang berlangsung di Sirkuit Misano, Jumat 13 September 2019.

Rins menilai apa yang ditunjukkannya kemarin belumlah maksimal untuk bisa berada di kualifikasi dua pada Sabtu (14/9/2019). Rins dan timnya telah melakukan banyak pekerjaan seperti menggunakan ban bekas untuk banyak putaran kemudian memeriksa bagaimana reaksi motor Suzuki, GSX-RR, dalam suhu lintasan yang meninggi.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Rins pun mengaku telah memetik beberapa pelajaran berharga dari hari pertama kemarin. The Bakery –julukan Rins– akan menggunakan apa yang didapat kemarin untuk tampil apik di sesi latihan bebas tiga hingga empat demi berada di kualifikasi dua nantinya.

BACA JUGA: Sahara Tegaskan Tim Satelit Masih Bukan Prioritas Suzuki di MotoGP 2020

Rins amat menghindari berada di kualifikasi satu masalahnya itu membuat ia semakin sulit untuk unjuk gigi pada balapan sesungguhnya yang akan berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 15 September 2019. Oleh sebab itu, Rins bertekad untuk meraih hasil terbaik di sesi latihan bebas tiga dan empat sehingga bisa masuk ke kualifikasi dua guna memperebutkan posisi start 10 besar atau mungkin tiga terdepan.

Alex Rins (Foto: Suzuki Racing)

“Kali ini kami melakukan banyak pekerjaan pada ban bekas, menempatkan banyak putaran. Di sesi latihan bebas dua kami memeriksa untuk melihat bagaimana motor dan ban bereaksi terhadap temperatur lintasan yang sangat tinggi,” ujar Rins, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Sabtu (14/9/2019).

“Kami sudah belajar banyak kali ini. Saya saat ini tidak berada di kualifikasi dua, tetapi saya tidak berharap itu terus berlanjut karena saya lebih suka bekerja pada pengaturan,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini