nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Buat Marquez Cemas dengan Masa Depannya di MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 04:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 13 38 2104693 quartararo-buat-marquez-cemas-dengan-masa-depannya-di-motogp-gI3pwEAqwG.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

MISANO – Pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku cemas dengan kelanjutan masa depannya di MotoGP, lantaran kehadiran sosok Fabio Quartararo. Marquez yakin pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu bakal menjadi rival utamanya di MotoGP pada masa depan.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang menjadi salah satu pembalap pendatang baru di MotoGP 2019. Quartararo terpilih oleh manajemen Tim Petronas Yamaha SRT untuk bertandem dengan Fabio Morbidelli.

Fabio Quartararo vs Marc Marquez

Pada awalnya, tidak ada satupun kalangan yang memprediksi Quartararo bisa membuat kejutan di MotoGP musim ini. Bahkan, Quartararo sendiri sebenarnya tak pernah masuk dalam daftar incaran Yamaha untuk menjadi pembalap mereka seperti klaim Gubellini.

Baca Juga: Kalah Dramatis di 2 Balapan Terakhir, Marquez Tak Kecewa

Quartararo sendiri pun menjadi pembalap terdepan untuk bisa menggaet gelar Rookie of the Year MotoGP 2019. Pasalnya, pembalap berpaspor Prancis tersebut unggul jauh dibandingkan tiga rookie lainnya seperti Joan Mir, Francesco Bagnaia, dan Miguel Oliveira.

Dengan fakta tersebut, wajar jika banyak pengamat meyakini bahwa Quartararo bakal menjadi pembalap besar di MotoGP. Bahkan, Quartararo disebut-sebut bakal menjadi rival utama Marquez dalam memperebutkan titel juara dunia dalam beberapa tahun mendatang.

Marquez sendiri mengakui betul besarnya potensi yang dimiliki oleh Quartararo pada saat ini. Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut bahkan mengaku sedikit merasa cemas akan masa depannya di MotoGP, karena adanya sosok Quartararo saat ini.

Fabio Quartararo dan Marc Marquez

“Hal yang saya cemaskan soal masa depan adalah Fabio. Ia adalah rider Yamaha paling kuat, meski hasil balapnya belum cukup membuktikan. Ia salah satu rider yang mengendarai Yamaha lebih baik,” ucap Marquez, seperti dikutip dari Marca, Sabtu (14/9/2019).

Baca Juga: Ditanya Siapa Pembalap Super, Zarco Sebut Rossi dan Marquez

“Dalam balapan, ia kurang pengalaman. Itulah yang Anda lihat sekarang, tapi di atas motor, Anda takkan pernah tahu apa yang akan terjadi. Meski begitu, yang terpenting adalah klasemen. Saya tak peduli soal duel personal,” tutup pembalap asal Spanyol itu.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini