nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Ungkap Kunci Penampilan Apik Quartararo di Lintasan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 02:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 13 38 2104685 rossi-ungkap-kunci-penampilan-apik-quartararo-di-lintasan-F1hRvg5NxB.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

MISANO – Penampilan impresif yang ditunjukkan Fabio Quartararo (Petronas SRT Yamaha) mendapat pengakuan langsung dari salah satu pembalap paling senior di kelas utama MotoGP 2019, Valentino Rossi. Pembalap Italia itu bahkan secara jujur sangat terkesan dengan penampilan Quartararo pada musim perdananya di kelas MotoGP.

Pentolan Monster Energy Yamaha itu meyakini, salah satu faktor yang membuat Quartararo bisa begitu percaya diri di lintasan adalah dikarenakan sang pembalap belum banyak merasakan pengalaman negatif. Dengan kata lain, Rossi ingin mengatakan kalau Quartararo masih membalap tanpa memikirkan resiko di lintasan.

Baca juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP San Marino 2019

Fabio Quartararo harapkan hasil positif di Misano

“Dia (Quartararo) punya talenta yang luar biasa. Kecepatannya di lintasan benar-benar menakjubkan. Ia adalah rival semua orang. Ketika mengendarai motor, ia tak memikirkan apa pun dan hanya melaju cepat. Ia tak punya sejarah dan pengalaman negatif, dan saya rasa itu salah satu yang menguntungkan baginya,” ujar Rossi, melansir dari laman Speedweek, Sabtu (14/9/2019)

“Mari kita pikirkan cara menikmati sisa balapan musim ini, masih ada tujuh balapan tersisa. Hasil tahun depan bakal penting untuk memahami apakah saya masih punya kekuatan dan kecepatan untuk melanjutkan balapan (di MotoGP),” lanjut The Doctor.

Rossi sendiri mengakui kalau saat ini persaingan di kelas utama semakin sulit. Munculnya pembalap-pembalap muda dengan talenta luar biasa yang mereka miliki menjadikan perebutan semakin ketat. Kendati begitu, Rossi juga meyakini kalau tekanan yang dirasakan setiap pembalap tetaplah sama.

Fabio Quartararo harapkan hasil positif di Misano

“Ini tak mudah, tapi Anda butuh keseimbangan. Contohnya di Misano saat ini, saya punya banyak pekerjaan, tapi di sisi lain senang bisa balapan di sini. Saya rasa tekanan yang ada tetap sama: dari Senin sampai Minggu, usia 20 atau 40. Tekanan memang tak membuat Anda nyaman, tapi semua menyenangkan. Itulah alasan mengapa saya ada di sini,” tandasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini