nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Hasil Buruk di Silverstone, Quartararo Berambisi Bangkit di MotoGP San Marino 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 01:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 13 38 2104683 raih-hasil-buruk-di-silverstone-quartararo-berambisi-bangkit-di-motogp-san-marino-2019-uOyIc9G3Cb.jpeg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku berambisi besar untuk meraih hasil maksimal pada balapan seri ke-13 nanti. Usai meraih hasil buruk pada balapan sebelumnya, pembalap berpaspor Prancis itu mengklaim bakal berusaha maksimal untuk meraih podium pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 15 September 2019 nanti.

Sebagaimana diketahui, Quartararo gagal menyentuh garis finis pada balapan sebelumnya di Sirkuit Silverstone. Insiden di lap awal yang menimpa dirinya bahkan turut menyeret pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Baca juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP San Marino 2019

Fabio Quartararo harapkan hasil positif di Austria

“Bagi saya, ini sangat penting, terutama jika Anda datang dari hasil yang buruk (setelah insiden di Silverstone). Saya selalu ingin berusaha meraih hasil maksimal untuk balapan selanjutnya. Tapi itu jelas tidak mudah setelah insiden di sana. Bukannya saya khawatir, tetapi saya benar-benar ingin segera kembali melaju maksimal di atas motor,” ujar Quartararo, melansir dari laman Speedweek, Sabtu (14/9/2019).

“Tentu saja saya ingin menjadi yang pertama. Tentu saja kami selalu menginginkan lebih, tetapi sebelum balapan, kami akan fokus pada pengaturan, pada ban dan pada perangkat lain seperti elektronik. Kami ingin hasil maksimal karena kami melakukan banyak pekerjaan dua minggu lalu,” tambahnya.

Sementara itu, berbicara mengenai persaingan peta kekuatan lawan, Quartararo mengaku masih sulit untuk melihat kelebihan dari pembalap lain. Hal itu dikarenakan banyak tim yang memilih untuk melakukan uji coba pada motor baru mereka ketimbang melakukan persiapan jelang balapan akhir pekan nanti.

Fabio Quartararo harapkan hasil positif di Misano

“Ini sulit untuk dikatakan, karena saya pikir banyak pembalap tidak menunjukkan potensi mereka dalam sesi uji coba kemarin dan sebagian besar melalukan tes pada motor baru untuk tahun 2020. Jadi mereka tidak fokus pada kecepatan tetapi lebih pada tahun depan. Jika Anda melihat tes, maka memang benar bahwa kami termasuk yang tercepat, tetapi akan terlihat berbeda untuk Grand Prix,” tandasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini